MENGATASI TINTA PRINTER CANON YANG MLOBOR

kesal ? karena tinta printer mblobor ?  itu terjadi biasanya pada printer dengan botol infusan.
Mungkin tips dari blog ini bisa menjadi solusi. Pokoknya jangan terburu-buru lari ke tukang servise. coba dulu perbaiki sendiri



Periksa secara berkala selang infus; Apakah berubah posisinya dari semula.  Berbagai macam cara seorang teknisi memasang infus, ada yang memakai semacam pengait, dilem atau cuma ditempel dengan lakban. Apapun itu, biasanya suatu saat posisi selang akan berubah.

Periksa tinta infus; jangan sampai tinta infus yang ada dibotol sampai habis. Apalagi jika selang sampai kosong, akibatnya begitu kita isi ulang, printer harus dihead cleaning menggunakan tools bawaan drivernya. Jika terlalu sering head cleaning tinta buangan akan cepat penuh dan printer harus direset
Stabilkan posisi botol tinta; Sejajarkan posisi botol dengan printer, jangan sampai posisi botol lebih tinggi dari printer. Hal ini akan membuat tinta mengalir ke printhead dengan sendirinya walaupun printer off. Coba dweh semalaman botol tinta ditaruh diatas printer, bangun pagi tahu-tahu tinta habis dah 
Untuk printer Canon, biasanya lebih stabil jika posisi botol sedikit rendah dibanding printer. Apalagi jika kondisi tinta dibotol penuh, tekanan tinta ke printhead lebih besar dan mengakibatkan tinta mblobor.

Gunakan printer; beli printer kan mau dipakai, jadi jangan terlalu lama printer dianggurin, paling tidak pakailah sesekali walaupun cuma 1 lembar. Jika terpaksa tidak dipakai dalam jangka lama, jangan lupa kdua tutup botol dtutup rapat. 

Resetter; siapkan printer tools atau sejenis software resetter untuk printer jenis yang kamu pakai jika suatu saat printer full absorber dan keburu dipakai kan gak usah pergi ke tempat servis. Reset aja sendiri.


atau bisa juga....tips dari saya dengan  hanya dengan membersihkan tinta yang mblobor di catrik dengan tisu halus, maka printer kamu kembali dapat digunakan dengan normal. Setelah catrik dibersihkan lalu diamkan beberapa menit lalu pasang kembali, dan cobalah untuk mencetak .

semoga berhasil..


TIPS MERAWAT  PRINTER 
  1. Jaga tinta anda agar tidak habis saat digunakan untuk mengeprint.
  2. Selalu tutup printer anda dengan rapi sehingga debu atau asap rokok yang bertebaran tidak menutup lubang tinta pada cartidge.
  3. Gunakan printer anda minimal seminggu 3x dan silahkan anda print halaman sampel yang berwarna-warni dan cukup berukuran kecil saja agar tidak membuang banyak tinta anda.

Artikel Terkait
Powered by Blogger.

Blog Archive

pesan hari ini

Paling dicari

KUMPULAN LIRIK LAGU BERTEMA PROFESI UNTUK PAUD

Total Pageviews

CARI ARTIKEL DI SINI YUK

kata bijak

https://click.email.shopee.co.id/?qs=604d22ef38041caa58cb16ed985d64bf3cfcd39e3273edde7b5c38935f49091d92ab87955b9ab3dae9fb155de91d91fb813cbabf4d9ee0fae0a3d430aeafd8b2

JUAL 100% Propolis Alami Non Wax Non Alkohol bersertifikat halal

JUAL Tudung Saji Bambu Kualitas Premium. Gratis ongkir, klik foto di bawah

jual KEZIA Skincare Whitening Package Series meregenerasi kulit , ori dan gratis ongkir

Jual Cream untuk mengatasi kerutan, garis halus, kemerahan, info klik gambar ! gratis ongkir

Jual Mengatasi rambut rontok dan ketombe, produk original 100 persen, murah, klik gambar bawah