CARA MENGATASI MASALAH PRINTER CANON IP 1880 (tips sendiri)


Printer Canon IP 1880 yang jadul akan mengalami masalah seperti : (apalagi setelah dimodifikasi model  botolan  refill )

1. tinta mblobor karena kebanyakan ngisi tinta ataupun karena posisi botol refiil terlalu diatas ataupun belum tepat posisinya)

cara mengatasi
 copot catrid,
 bersihkan tinta yang mleber kemana-mana di catrid dengan tisu halus

2. suatu saat ketika ingin ngeprint, mendadak tidak bisa mencetak alias hasil cetakan putih saja.
cara ngatasi
biasanya karena kelamaan tidak buat ngeprint
karena itu, meskipun tidak sering ngeprint, tapi punya print jangan diawetkan, sekali-kali buat mencetak file meski cuma sekali seminggu.
Untuk memunculkan kembali tinta, cobalah mencetak di banyak kertas, lama-lama akan kelihatan hasil cetakannya dan akan kembali normal

3. Setelah ngisi  tinta biasanya tuh  tombol orange selalu kedip-kedip (eror gak bisa ngeprint) dan notif printer bilang kalau printer tuh gak ada catrik tintanya. (what ! padhal baru aja  diisi)

cara ngatasi.
tekan tombol orange itu sampai satu atau dua menit, (lama yak ? wkwk) pokoknya sampai silinder printer itu bergerak kembali ke posisinya.
setelah itu urusannya beres.
insyaAllah printer kamu sudah bisa digunakan lagi.


Perawatan.
1. setelah pekerjaan ngerprint selesai, jangan buru-buru nekan tombol off sebelum  silinder printer kembali ke posisinya, jadi jagnan buru-buru cabut dan menekan tombol power,  tunggu slinder printer kembali ke tempatnya, sabar dikit gak apa-apa, yang penting printer awet muda hehe

2. dan jangan pernah sekali-kali gak nyoba tool -tool penyegaran di printer . sekali-kali kalau ada masalah boleh di kunjungi dan di cleaning tuh rool printer biar bersih dan lincah muternya

3. tutup printer dengan rapat dengan penutup dari debu. soalnya kalau kotor mesinnya bisa refoot.

ya udah. sekian dulu tipsnya.

Artikel Terkait

kata bijak

Blog Archive

pesan hari ini