beberapa cara mengatasi printer Canon IP 1880 pasti akan mengalami hal seperti ini “Ink Absorber Is Full"

1.) Download ip tool (software untuk reset waste ink tank)
  • Cabut kabel power printer. 
  • Tekan dan tahan tombol power, sambil pasang kabel power ke arus listrik, 
  • tekan tombol resume satu kali (tombol powernya masih tetap ditekan)
  • lepas tombol powernya, sampai proses ini printer akan normal, sudah bisa digunakan untuk mencetak,
akan tetapi “waste ink absorber is full” akan muncul lagi apabila belum di reset. Dalam kondisi normal seperti itu silahkan 
  • buka program ip tool 1880, pilih usb portnya, lalu klik Device id, di menu clear waste ink counter kawan klik main, lalu platen, selanjutnya klik cleaning dan eeprom counter (dicentang) trus klik test pattern1. (jangan lupa masukin dulu kertasnya). setelah selesai matikan printernya terlebih dahulu dan kemudian nyalakan lagi
Cara Mengatasi The Following Ink May Have Run Out di Printer Canon
  1. Matikan printer kita, cabut kabelnya dari stop kontak.
  2. Tunggu sekitar lima detik atau lebih, biar lebih percaya. hahaha
  3. Dengan kabel power dalam keadaan tidak terpasang (tidak tercolok ke listrik) dan kabel USB tidak tersambung ke komputer/laptop, tekan dan tahan tombol power sekitar tiga detik.
  4. Tetap tahan jari anda di tombol power, tangan yang satunya mencolokkan kabel printer ke stop kontak. Lampu power akan menyala warna hijau (tidak kedap-kedip).
  5. Tetap tahan jari tengah anda. Jari telunjuk menekan tombol resume dua kali (lampu akan berganti dari hijau-orange-hijau)
  6. Setelah itu, lepaskan kedua jari anda, tunggu printer hingga ready (ditunjukkan dengan lampu hijau menyala tidak putus-putus)
  7. Setelah itu tinggal dicolokin deh ke USB komputer/laptop kita.
  8. Done!
cara yang lain 

Nah ketika error ini terjadi, anda tidak bakalan bisa memprint, Jadi mesti Hilangkan errornya. Jika Anda sedikit jeli dan mengerti bahasa inggris, maka artikan lah pesan yang di tamppilkan. Ya, kurang lebih artinya sebagai berikut: Catrig Hitam tinta anda terlepas, ini terjadi ketika Level tinta sudak tidah terdeteksi, untuk melanjutkan print tekan STOP/RESET sekitar 5 detik.
Nah fungsi ini juga terjadi ketika anda selesai mengganti Catrig baik warna maupun hitam, juga sehabis melepas catrig dan memasang kembali. Printer mencoba menkonfirm ada.
Nah untuk mengatasinya Cukup menekan tombol RESUME selama/diatas 5 detik, sampai perinter merespon dengan cara menggerakkan catrig. pada IP 2770, tombol RESume ada di bawah tombol Power.
Sekian. semoga dapat membantu.

sumber
http://wyn-suparno.blogspot.com/
http://h1dr0x.us/hardware
http://takimoke.blogspot.com/

Artikel Terkait

kata bijak

TAS, SEPATU, BAJU, DISTRO BANDUNG

alt/text gambar

TAS, SEPATU, BAJU, DISTRO BANDUNG

alt/text gambar

Blog Archive

pesan hari ini