MENGATASI GEJALA FLU DENGAN CARA SENDIRI

Mulai flu nih,
Penyakit Flu (Influenza) dan pilek (common cold) dapat menginfeksi orang secara cepat dan tiba-tiba. Hal ini kerap terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menurun, kurang tidur, jam makan yg tidak teratur, konsumsi makanan yang kurang bergizi, dan konsumsi air putih yang tidak memadai.
Karena penyakit flu tidak ada obatnya maka cara mengobati Flu dan pilek  dengan cepat dan mudah adalah dgn meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda sehingga dapat melawan virus dan meringankan gejala pilek dan flu yang membuat Anda tidak nyaman.

Lemon dan madu

Mengalami sakit tenggorokan, suara serak dan hilang saat flu? Ambil segelas air panas dan masukkan irisan lemon dan dua sendok makan madu kemudian minum selagi panas. Sebelum tidur, hisaplah permen mengandung lozenge (di Indonesia contohnya permen Streptills atau Woods) untuk meredakan sakit tenggorokan.

Istirahat yang cukup

Banyak orang terlalu sibuk bekerja atau melakukan kegiatan lain sehingga lupa waktu untuk beristirahat dan begadang setiap malamnya meskipun keesokan paginya harus tetap bekerja. Tapi ketika tubuh terserang penyakit flu dan mengalami gejala berupa sakit tenggorokan, demam dan pilek – maka salah satu cara ampuh mengobati flu adalah mengambil istirahat panjang (tidur) supaya tidak tambah parah dan cepat sembuhnya.
Bila memungkinkan mintalah izin agar tidak masuk kerja atau sekolah, namun bila tidak bisa maka hindari aktifitas yang melelahkan dan buat tubuh se-rileks mungkin agar mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh flu.

Minum banyak air putih

Cara mudah mengobati flu & pilek namun sering dianggap remeh ini sebenarnya memiliki khasiat yang benar-benar efektif. Dengan meminum air putih yang banyak maka tubuh memiliki amunisi untuk melawan beberapa gejala flu berat seperti sakit tenggorokan, sakit kepala, meriang (panas dingin) ataupun hidung tersumbat.
Namun jika tenggorokan terasa sakit saat meminum banyak air, coba akali dengan menambahkan campuran air jeruk nipis (bisa juga diganti dengan juga lemon yang fungsinya melegakan hidung tersumbat dan meredakan perut kembung).

Berkumur dengan Air Garam

Apakah Anda merasa terganggu dengan dahak di tenggorokan? Cara menyembuhkannya dapat dgn berkumur air garam supaya tidak terlalu sakit. Air garam sangat efektif mengatasi dahak karena mampu menarik kelebihan cairan dari jaringan yang meradang di tenggorokan.
Fungsi lainnya adalah mengencerkan lendir, menghilangkan iritasi seperti alergen, bakteri, dan jamur dari tenggorokan. Jadi kumur-kumur menggunakan air + satu sendok garam dalam gelas berukuran sedang selama beberapa detik.

Obati flu dengan Makan sup ayam

Cara tradisional supaya flu cepat sembuh yang menganjurkan seseorang memakan sop ayam ternyata tidak hanya sekedar mitos. Khasiat dari memakan sup ayam adalah  membuat perasaan menjadi nyaman dan mencegah penyebaran neutrofil ke dalam saluran pernapasan. (Neutrofil adalah sel darah putih yang dapat menyebabkan peradangan demam).
Manfaat sup ayam yang lainnya adalah menghambat produksi lendir, menghangatkan sekitar rongga hidung yg mampu mengurangi gejala dari sakit flu & pilek, melegakan hidung saat bernafas dan menghangatkan suhu tubuh.

Tips mencegah flu & pilek datang kembali adalah selalu istirahat yang cukup, makan teratur,  cukup tidur, dan minum air putih dengan cukup. Selain itu, untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen seperti zat besi dan vitamin C.

Artikel Terkait
Powered by Blogger.

Blog Archive

pesan hari ini

Paling dicari

KUMPULAN LIRIK LAGU BERTEMA PROFESI UNTUK PAUD

Total Pageviews

CARI ARTIKEL DI SINI YUK

kata bijak

https://click.email.shopee.co.id/?qs=604d22ef38041caa58cb16ed985d64bf3cfcd39e3273edde7b5c38935f49091d92ab87955b9ab3dae9fb155de91d91fb813cbabf4d9ee0fae0a3d430aeafd8b2

JUAL 100% Propolis Alami Non Wax Non Alkohol bersertifikat halal

JUAL Tudung Saji Bambu Kualitas Premium. Gratis ongkir, klik foto di bawah

jual KEZIA Skincare Whitening Package Series meregenerasi kulit , ori dan gratis ongkir

Jual Cream untuk mengatasi kerutan, garis halus, kemerahan, info klik gambar ! gratis ongkir

Jual Mengatasi rambut rontok dan ketombe, produk original 100 persen, murah, klik gambar bawah