7 TIPS AGAR NAIK JABATAN

Tentu saja seorang pegawai yang kerja di kantoran , menginginkan kariernya menanjak. Atau paling tidak dia menjadi orang nomer satu oleh "atasan" sehingga gaji bisa naik. Dan tentu saja orang yang dipercayai dan disukai bos akan mendapatkan kemudahan dalam kariernya. InsyaAllah.

Ini dia tips agar disukai dan dipercayai atasan. Menurut buku yang saya baca :

1. JANGAN BERHENTI BELAJAR DAN BERUSAHA
    Tidak ada salahnhya jika anda kembali mengikuti pendidikan tambahan untuk meningkatkan kemampuan yang bisa menambah performa kerja

2. KENAKAN PAKAIAN TERBAIK DAN RAPI
   Tampilkan sebaik dan seprofesional mungkin  saat berada di lingkungan kantor. Hindari mengenakan pakaian yang kucel dan dekil. Jika anda tampil profesional di kantor, terlihat bersih dan terawat, atasan akan tahu kalau anda bisa jadi orang yang diandalkan untuk mempresentasikan citra perusahaan.

3. MEJA KERJA SELALU RAPI
Penampilan meja kerja juga tak kalah pentingnya dalam menarik perhatian bos. Jika meja kerja anda berantakan, bos anda bisa saja beranggapan anda orang yang tidak teratur dan jorok.

4. TEPAT WAKTU DAN ON TIME
Pastikan anda datang tepat waktu. Tidak hanya saat datang  ke kantor tapi juga meeting dan tugas lain yang berkaitan dengan pekerjaan anda lebih baik jika anda bisa datang 10 menit lebih awal. jika selalu datang tepat waktu, maka anda akan menjadi seorang yang dipercaya untuk melakukan tugas dengan baik.

5. BERSEDIA MEMBANTU
Tunjukan kepada atasan, bahwa anda siap membantunya bila ia perlukan. Mengatahui bahwa anda dapat diandalkan akan membantu atasan anda merasa lebih nyaman. membuktikan diri melalui pekerjaan-pekerjaan kecil yang dia berikan akan membantu anda disukai dan dihargai sebagai bawahan

6. TUNJUKKAN ANTUSIASME DALAM BEKERJA
Dengan rajin bertanya mengenai masalah pekerjaan, kolega akan mengenali anda dengan lebih baik. Namun anda harus menghindari bertanya mengenai hal-hal pribadi, karena terkadang hanya akan menyebabkan atasan anda terganggu

7. JANGAN RAGU BERIKAN PUJIAN
Sampaikan  kepada atasan anda bahwa anda mengagumi hasil kerja dia yang sangat baik. Pujian yang tulus memiliki efek dampak panjang.



Artikel Terkait

kata bijak

TAS, SEPATU, BAJU, DISTRO BANDUNG

alt/text gambar

TAS, SEPATU, BAJU, DISTRO BANDUNG

alt/text gambar

pesan hari ini