Agar Hidup Lebih Optimis



Rasa optimis memang tidak muncul begitu saja. Apalagi setiap hari anda terlibat dengan berbagai persoalan hidup dan tidak berusaha memunculkan pikiran positif. Mulai saat ini hiasilah hidup anda dengan rasa optimis melalui dua perilaku positif ini :

1. Lupakan dan mulailah memaafkan
Memaafkan adalah jalan pintas menuju kebahagiaan. Menyimpan dendam sama saja menambah beban hidup anda. cobalah untuk menayakan pada diri anda : "Adakah manfaatnya buat anda menyimpan dendam ? dan manfaat apa saja yg bisa anda peroleh jika memaafkan ?"

memaafkan berarti melapas beban. Jika beban telah lepas, pikiran dan jiwa anda menjadi ringan.

Mulailah mengingat kesalahan-kesalahan yg dilakukan kolega terhadap diri anda kemudian maafkanlah mereka semua dengan ikhlas kemudian doakan atas kebaikan mereka. Lakukan itu dikeheningan malam setiap menjelang tidur. Esokan harinya anda akan takjub terhadap diri anda. ga percaya ? coba aja...

2. Bersyukur.
Bersyukurlah untuk setiap apa yang anda dapatkan. Anda mungkin tidak bisa mendapatkan semua apa yg anda inginkan tapi anda bisa menikmati apa yang telah anda dapatkan.

Mulai dari udara yang anda hirup, kesehatan yang masih anda miliki, anak-anak ceria , nyamannya bantal untuk tidur dan keluarga yg anda miliki. ini akan membuat anda optimis dan bahagia.

Anda bisa membuat "jurnal bersyukur", semacam catatan yang berisi hal-hal yang anda dapatkan setiap harinya dan membuat anda bahagia. tuliskan dalam sebuah catatan menjelang tidur. Ini akan menjadi semacam catatan positif dalam diary hidup anda.


sumber :

http://bungjamil.blogspot.com/2010/12/agar-hidup-lebih-optimis.html
Artikel Terkait

kata bijak

TAS, SEPATU, BAJU, DISTRO BANDUNG

alt/text gambar

TAS, SEPATU, BAJU, DISTRO BANDUNG

alt/text gambar

pesan hari ini