Agar Hidup Lebih Optimis



Rasa optimis memang tidak muncul begitu saja. Apalagi setiap hari anda terlibat dengan berbagai persoalan hidup dan tidak berusaha memunculkan pikiran positif. Mulai saat ini hiasilah hidup anda dengan rasa optimis melalui dua perilaku positif ini :

1. Lupakan dan mulailah memaafkan
Memaafkan adalah jalan pintas menuju kebahagiaan. Menyimpan dendam sama saja menambah beban hidup anda. cobalah untuk menayakan pada diri anda : "Adakah manfaatnya buat anda menyimpan dendam ? dan manfaat apa saja yg bisa anda peroleh jika memaafkan ?"

memaafkan berarti melapas beban. Jika beban telah lepas, pikiran dan jiwa anda menjadi ringan.

Mulailah mengingat kesalahan-kesalahan yg dilakukan kolega terhadap diri anda kemudian maafkanlah mereka semua dengan ikhlas kemudian doakan atas kebaikan mereka. Lakukan itu dikeheningan malam setiap menjelang tidur. Esokan harinya anda akan takjub terhadap diri anda. ga percaya ? coba aja...

2. Bersyukur.
Bersyukurlah untuk setiap apa yang anda dapatkan. Anda mungkin tidak bisa mendapatkan semua apa yg anda inginkan tapi anda bisa menikmati apa yang telah anda dapatkan.

Mulai dari udara yang anda hirup, kesehatan yang masih anda miliki, anak-anak ceria , nyamannya bantal untuk tidur dan keluarga yg anda miliki. ini akan membuat anda optimis dan bahagia.

Anda bisa membuat "jurnal bersyukur", semacam catatan yang berisi hal-hal yang anda dapatkan setiap harinya dan membuat anda bahagia. tuliskan dalam sebuah catatan menjelang tidur. Ini akan menjadi semacam catatan positif dalam diary hidup anda.


sumber :

http://bungjamil.blogspot.com/2010/12/agar-hidup-lebih-optimis.html
Artikel Terkait
Powered by Blogger.

Blog Archive

pesan hari ini

Paling dicari

KUMPULAN LIRIK LAGU BERTEMA PROFESI UNTUK PAUD

Total Pageviews

CARI ARTIKEL DI SINI YUK

kata bijak

https://click.email.shopee.co.id/?qs=604d22ef38041caa58cb16ed985d64bf3cfcd39e3273edde7b5c38935f49091d92ab87955b9ab3dae9fb155de91d91fb813cbabf4d9ee0fae0a3d430aeafd8b2

JUAL 100% Propolis Alami Non Wax Non Alkohol bersertifikat halal

JUAL Tudung Saji Bambu Kualitas Premium. Gratis ongkir, klik foto di bawah

jual KEZIA Skincare Whitening Package Series meregenerasi kulit , ori dan gratis ongkir

Jual Cream untuk mengatasi kerutan, garis halus, kemerahan, info klik gambar ! gratis ongkir

Jual Mengatasi rambut rontok dan ketombe, produk original 100 persen, murah, klik gambar bawah