Terapi untuk Cerebral Palsy


Dibutuhkan Terapi
Sampai saat ini, belum ada obat yang bisa menyembUhkan CP. Namun. tetap ada harapan untuk mengoptimalkan kemampuan anak CP dan membuatnya mandiri. Berbeda dengan cedera otak yang lain, ciri khas dan CP adalah kelainan yang bersifat permanen non progresif. Artinya. akan berubah ke arah perbaikan. meski perkembangannya lambat. Terapi yang diberikan pada penderita CP akan disesuaikan dengan usia, berat ringan penyakit. serta tergantUng pada area otak mana yang rusak.
Meski ada bagian otak yang rusak pada penderita CP, namun sel-sel yang bagus akan menggantikan sel-sel yang rusak. Karenanya, masih terbuka peluang bagi penderita CP untuk kembali hidup secara normal. Untuk  mengoptimalkan bagian otak yang sehat tersebut perlu diberikan stimulaSi agar otak anak berkembang baik Stimulasi otak secara intensif bisa dilakukan melalui panca indera untuk merangsang perimbangan penyebaran dendrit, yang dikenal dengan istilah compensatotY dendrite sprouting. Bebenapa orangtua yang memiliki anak penderita CP mengaku berhasil mengoptimalkan kemampUan anaknya lewat metode Glenn Doman.

Metode Glenn Doman untuk anak dengan cedera otak berupa patterning (pola) untuk melatih gerakan kaki dan tangan. merayap. merangkak, hingga masking (menghirUP oksigen). untuk melatih paru-paru agar membeSar. Sejak tahun 1998, lebih dari 1700 anak cedera otak mengalami perbaikan cukup berarti setelah melakukan terapi ini.
(Sumber : Harmony desember 2010)
(Sumber : Harmony desember 2010)
Katagori : kesehatan, anak,
Tag : kesehatan, anak, cerebal palsy


Artikel Terkait
Powered by Blogger.

Blog Archive

pesan hari ini

Paling dicari

KUMPULAN LIRIK LAGU BERTEMA PROFESI UNTUK PAUD

Total Pageviews

CARI ARTIKEL DI SINI YUK

kata bijak

https://click.email.shopee.co.id/?qs=604d22ef38041caa58cb16ed985d64bf3cfcd39e3273edde7b5c38935f49091d92ab87955b9ab3dae9fb155de91d91fb813cbabf4d9ee0fae0a3d430aeafd8b2

JUAL 100% Propolis Alami Non Wax Non Alkohol bersertifikat halal

JUAL Tudung Saji Bambu Kualitas Premium. Gratis ongkir, klik foto di bawah

jual KEZIA Skincare Whitening Package Series meregenerasi kulit , ori dan gratis ongkir

Jual Cream untuk mengatasi kerutan, garis halus, kemerahan, info klik gambar ! gratis ongkir

Jual Mengatasi rambut rontok dan ketombe, produk original 100 persen, murah, klik gambar bawah