MACAM BAHAN PAKAIAN DI FASHION ONLINE

MACAM BAHAN PAKAIAN DI FASHION ONLINE
Cermat sebelum membeli, di toko online. Sebelum anda memutuskan membeli produk fashion. Model adalah hal utama, kemudian ukuran dan pilihan warna. Akan tetapi, selain model dan ketersediaan warna dan ukuran hal lain yang juga penting untuk dipertimbangkan adalah bahan. Berikut adalah keterangan singkat mengenai bahan pakaian yang sering kita temui di dunia belanja fashion online. 

1. Katun
Cotton atau katun artinya kapas. Bahan katun dibuat dari serat kapas alami oleh karena itu ringan dan sangat nyaman dipakai. Teksturnya halus, lembut tetapi kuat dan tahan lama. Selain untuk pakaian, bahannya yang sangat nyaman dan tidak panas digunakan juga digunakan sebagai bahan sprei dan pakaian dalam. Perawatan mudah. Oleh karena terbuat dari serat natural maka tidak membuat alergi. Bahan katun juga memiliki banyak variasi yang sangat beragam. 

2. Katun rayon
Teksturnya sedikit licin dan jatuh, Bahan terasa dingin (adem) dan mudah menyerap keringat sehingga nyaman dipakai di berbagai kondisi cuaca. Tetapi, katun rayon juga mudah kusut.

3. Katun Bangkok
Tekstur agak sedikit kasar, lebih tipis dari katun biasa sehingga kadang ada beberapa jenis katun bangkok yang menerawang. Biasanya banyak dibuat menjadi kemeja atau jenis blouse lainnya.

4. Katun Silk
Merupakan bahan dengan kombinasi dari kelebihan yang ada di bahan katun dan sutra. Bahannya ringan dengan tekstur licin khas sutra. Juga nyaman dipakai. Halus tetapi kuat. Campuran sutranya membuat bahan ini terlihat elegan dan lembut ketika dipakai tetapi katun yang terkandung di dalamnya membuat bahan ini kuat dan tahan lama apabila diperlakukan dengan tepat.

5. Silk atau Sutra
Bahan sutra dibuat dari kepompong ulat sutra yang kemudian dipintal menjadi serat sutra. Selain indah, sutra sangat nyaman dikenakan karena bahannya sangat ringan dan lembut. Walaupun begitu, sutra adalah bahan yang sangat kuat. Oleh karena terbuat dari serat alami, kain sutra juga tidak menimbulkan alergi pada siapa pun yang memakainya. Walaupun berkilau dan licin, sutra memiliki daya serap yang baik. Di Indonesia, bahan sutra juga banyak digunakan untuk batik. Bahan sutra akan menambah nilai kemewahan dan keanggunan pada batik khas Indonesia.

6. Spandek
Bahan spandek adalah bahan kaos lembut, terbuat dari serat sintetis yang sangat elastis. Walaupun terbuat dari serat sintetis, bahan spandek sangat adem dan berdaya derap tinggi. Tidak seperti bahan kaos pada umumnya, spandek yang diciptakan tahun 1959 oleh kimiawan dari perusahaan Dupont bernama Joseph Shivers di Virginia Amerika Serikat ini tipis, ringan tetapi tidak menerawang. Berbagai keunggulan bahan spandek tersebut membuatnya sangat cocok untuk digunakan beraktivitas sehari-hari. Akan tetapi, kalau Anda mengenakan hijab perlu sedikit berhati-hati ketika memakai baju dari bahan spandek. Sebaiknya pilih model yang lebar atau longgar karena bahan spandek menempel mengikuti lekuk tubuh atau memperlihatkan garis pakaian dalam Anda.

7. Spandek rayon
Bahan ini merupakan campuran antara bahan spandek dan katun rayon. Oleh karena itu, walau tetap bisa melar bahan ini tidak seelastis bahan spandek. Campuran katun rayon dalam bahan ini membuatnya adem dan dingin ketika dikenakan. Sebaiknya cuci pakai tangan saja agar teksturnya tetap halus.

8. Spandek kaos
Selain dapat dicampur dengan bahan rayon, spandek juga bisa dicampur dengan bahan kaos. Oleh karena bahan dasar kaos adalah katun, campuran spandek dan kaos akan mengurangi elastisitas spandex. Tetap nyaman digunakan sehari-hari walau teksturnya tidak sehalus spandek atau spandek 
rayon.

9. Spandek Lycra
Lycra sebenarnya adalah nama untuk bahan spandek. Namun dalam tulisan ini lycra yang dimaksud adalah bahan spandek yang memiliki tekstur licin yang bisa digunakan untuk bahan pakaian senam atau olahraga lain. Banyak online shop menyebut bahan ini sebagai bahan spandek korea. Teksturnya halus, licin dengan tampilan sedikit berkilau seperti satin. Kurang menyerap keringat tetapi bahannya ringan dan jatuh sehingga sangat baik dalam mempertahankan bentuk dari model bajunya.
selamat berbelanja :)




SUMBER
lupa tak dicatat
JANGANLUPAHUBUNGI TOKOKU YA...TOKOSUPER MURAH www.tokopedia.com/ibeefashion
Artikel Terkait
Powered by Blogger.

Blog Archive

pesan hari ini

Paling dicari

KUMPULAN LIRIK LAGU BERTEMA PROFESI UNTUK PAUD

Total Pageviews

CARI ARTIKEL DI SINI YUK

kata bijak

https://click.email.shopee.co.id/?qs=604d22ef38041caa58cb16ed985d64bf3cfcd39e3273edde7b5c38935f49091d92ab87955b9ab3dae9fb155de91d91fb813cbabf4d9ee0fae0a3d430aeafd8b2

JUAL 100% Propolis Alami Non Wax Non Alkohol bersertifikat halal

JUAL Tudung Saji Bambu Kualitas Premium. Gratis ongkir, klik foto di bawah

jual KEZIA Skincare Whitening Package Series meregenerasi kulit , ori dan gratis ongkir

Jual Cream untuk mengatasi kerutan, garis halus, kemerahan, info klik gambar ! gratis ongkir

Jual Mengatasi rambut rontok dan ketombe, produk original 100 persen, murah, klik gambar bawah