DAFTAR DRAMA KOREA BERTEMA KEDOKTERAN

The 3rd Hospital mengisahkan konflik antara dunia kedokteran barat dan timur, juga rivalitas antara dua kakak beradik yang sama-sama berkecimpung di dunia medis. Drama 20 episode ini berpusat pada tokoh utama Seung-hyun dan Doo-hyun. Seung-hyun adalah seorang spesialis pengobatan Oriental, sementara Doo-hyun adalah seorang ahli bedah saraf modern. Keduanya ternyata mengembangkan rivalitas bersama rekan dan timnya, namun tetap bekerja sama dalam menolong nyawa setiap pasien. Kehadiran dua wanita, Jin Hye-in dan Lee Eui-jin, membentuk jalinan kisah romantis dalam drama ini.

Drama ini berpusat pada tokoh utama Park Hoon, yang dikirim bersama ayahnya ke Korea Utara. Di sana, Park Hoon dilatih menjadi seorang ahli bedah handal oleh ayahnya yang juga merupakan seorang dokter kenamaan. Saat itu Park Hoon jatuh cinta pada Song Jae Hee, namun pada suatu peristiwa, keduanya harus terpisah. Park Hoon kemudian pergi ke Korea Selatan dan bekerja di rumah sakit top. Ia bertemu dengan seorang gadis yang sangat mirip Jae Hee, namun ia mengaku tak mengenal Park Hoon. Akhirnya diketahui bahwa gadis itu memiliki misi rahasia tertentu dari seseorang yang membenci Park Hoon.

Emergency couple. Drama romantis satu ini mengisahkan dua mahasiswa kedokteran, Oh Chang-min dan Oh Jin-hee, yang memutuskan untuk menikah muda meski banyak yang menentang. Namun pernikahan mereka hanya bertahan setahun, keduanya harus bercerai karena banyak konflik di antara mereka. Keduanya lantas melanjutkan studi masing-masing. Enam tahun kemudian, tanpa diduga samasekali mereka bertemu kembali di rumah sakit yang sama sebagai dokter magang bersama rekan-rekan satu tim lainnya. Awalnya mereka canggung bahkan saling membenci, namun lama-kelamaan cinta lama mereka mulai bersemi kembali.

Medical Top Team
Sesuai judulnya, drama ini memotret kehidupan pada dokter dan perawat yang tergabung dalam sebuah tim medis elit di sebuah rumah sakit. Setiap orang dalam tim itu memiliki masalah dan lukanya sendiri-sendiri dan menyadari bahwa menyembuhkan orang lain sama dengan menyembuhkan diri sendiri. Kisahnya berkisar pada Park Tae-shin, seorang ahli bedah toraks yang sering disalahpahami karena ia kerap bicara blak-blakan, namun sebenarnya berhati lembut. Dalam tim itu ia juga dibantu oleh Seo Joo-young, seorang ahli bedah toraks yang cantik, serta tiga dokter lainnya dengan berbagai macam karakter.

Angel Eyes memadukan kisah kehidupan dokter di rumah sakit serta paramedis yang menolong orang di jalanan. Park Dong-joo dan Yoon Soo-wan, yang buta karena kecelakaan, adalah sepasang kekasih di masa remaja mereka, namun karena suatu peristiwa keduanya harus terpisah. Beberapa tahun kemudian Dong-joo telah menjadi seorang dokter jenius dan berganti nama menjadi Dylan Park, sementara Soo-wan, yang kini sudah bisa melihat, memilih menjadi seorang paramedis. Dong-joo yang terus mencari dan merindukan Soo-wan akhirnya bertemu dengannya, namun Soo-wan telah didampingi seorang dokter muda yang tampan, Kang Ji-woon.

Good Doctor adalah drama kedokteran yang memuat unsur komedi romantis dan berkisar pada kehidupan Park Shi-on yang memiliki gangguan mental berupa autisme dengan masa lalu yang cukup kelam. Meski begitu, Shi-on diketahui memiliki kecerdasan tinggi. Ia punya kecenderungan jenius, memori luar biasa, serta persepsi tajam tentang ruang dalam tubuh manusia. Dengan bantuan dari walinya, Shi-on akhirnya menjelma menjadi seorang ahli bedah anak yang mumpuni, meski kepribadiannya tetap seperti anak-anak. Di saat yang sama ia bertemu dengan Cha Yoon-seo, yang juga seorang dokter anak. Shi-on ternyata mulai jatuh cinta padanya.

Yoo Eun-soo adalah seorang ahli bedah plastik berusia 33 tahun di tahun 2012. Eun-soo sebelumnya berprofesi sebagai dokter bedah umum, namun ia sadar bahwa profesi ini sangat berat dan bergaji rendah. Suatu ketika seseorang berpakaian aneh menculiknya. Dialah Jenderal Choi Young dari jaman Dinasti Goryeo yang membawanya melalui “gerbang surga” menuju masa lalu. Di zaman Goryeo, Eun-soo sangat dibutuhkan kemampuannya untuk menyembuhkan sang ratu yang luka parah. Namun lambat laun Jenderal Choi Young yang tak punya ambisi apa-apa itu mulai merasa jatuh cinta pada Eun-soo.

SUMBER lupa tidak ditulis
Artikel Terkait

kata bijak

TAS, SEPATU, BAJU, DISTRO BANDUNG

alt/text gambar

TAS, SEPATU, BAJU, DISTRO BANDUNG

alt/text gambar

pesan hari ini