34 Drama Korea menarik dan banyak ditonton

1. Wonderful Days
Pemeran utama: Lee Seo-jin, Kim Hee-sun, Ok Taecyeon
Drama komedi romantis ini menampilkan tiga nama yang sudah akrab di telinga kita, yakni Lee Seo-jin, Kim Hee-sun, dan Ok Taecyeon. Serial komedi romantis ini ditayangkan dalam 50 episode. Kisahnya berkutat pada kehidupan Kang Dong-seok, seseorang yang berasal dari keluarga miskin di sebuah kota kecil yang memutuskan untuk merantau ke kota demi menjadi seorang jaksa yang sukses. 15 tahun kemudian, Dong-seok ditransfer kembali ke kampung halamannya dan mencoba menemukan kembali keluarga dan teman-temannya yang terlupakan.

2. High School King of Savvy
Pemeran utama: Seo In-guk, Lee Ha-na, Lee Soo-hyuk, Lee Yeol-eum
Drama romantis ini ditayangkan tvN dalam 17 episode. Tokoh utamaya adalah Lee Min-seok, seorang pelajar SMA yang juga bermain hoki untuk sekolahnya. Remaja naif dan belum terlalu dewasa ini tiba-tiba mendapat telepon dari kakaknya yang memiliki kemiripan dengannya, Hyung-seok. Hyung-seok meminta Min-seok untuk menyamar sebagai dirinya di pekerjaan barunya. Mau tak mau, Min-seok harus menjalani kehidupan ganda yang merepotkan. Tapi di kantor ia mengenal Jung Soo-young, seorang pekerja temporer yang membuatnya jatuh cinta.

3. My Lovely Girl
Pemeran utama: Jung Ji-hoon (Rain), Krystal Jung, Cha Ye-ryun, Kim Myung-soo (L)
Drama ini sangat dinantikan karena superstar Korea, Rain, kembali ke layar kaca ditemani banyak artis K-Pop lainnya. Drama yang juga berjudul She’s So Lovable ini mengisahkan Hyun-wook, seorang produser sekaligus komposer di sebuah perusahaan hiburan. Sebagai CEO agensi pencari bakat, ia melatih para calon idola untuk menjadi bintang. Meski cemerlang, ia memiliki kehidupan yang berat karena ditinggal mati pacarnya dalam sebuah kecelakaan. Semua berubah ketika ia bertemu Yoon Se-na, adik pacarnya yang bermimpi menjadi produser musik.

4. Cunning Single Lady
Pemeran utama: Lee Min-jung, Joo Sang-wook
Aktris cantik Lee Min-jung adalah daya tarik utama drama komedi romantis ini. Na Ae-ra adalah gadis cantik yang sangat memperhatikan penampilannya. Suatu ketika ia bertemu Cha Jung-woo, lulusan sekolah teknik. Mereka berdua jatuh cinta dan kemudian menikah. Namun pernikahan mereka tak bertahan lama karena kesulitan ekonomi. Setelah bercerai, kehidupan Ae-ra semakin sulit, sementara Jung-woo malah menjadi orang kaya dan sukses. Mereka kemudian bertemu lagi dan mencoba merajut hubungannya kembali meski tak semudah yang dibayangkan.

5. Hotel King

Pemeran utama: Lee Dong-wook, Lee Da-hae, Im Seulong (2AM), Wang Ji-hye
Melodrama romantis ini memiliki jalan cerita yang menarik. Semasa kecil, Cha Jae-wan hidup menggelandang di Amerika sebagai pengemis. Dalam suatu insiden, ia menembak bos gengnya. Saat itu, seorang pria bernama Lee Joong-Goo membawa Jae-wan dan mengatakan padanya bahwa ayah aslinya adalah Ah Sung-Won, pemilik Hotel Ciel di Korea yang kaya raya. Dengan tekad balas dendam pada Sung-won karena menelantarkannya, Jae-Wan pergi dan bekerja di Hotel Ciel 20 tahun kemudian. Ia telah menjadi general manager di hotel itu dan siap mengungkap semuanya.


6. The Night Watchman’s Journal
Pemeran utama: Jung Il-woo, Go Sung-hee, U-Know Yunho, Seo Ye-ji
Dengan latar belakang Zaman Joseon, The Night Watchman memotret kehidupan para tim penjaga yang berpatroli di jalanan untuk memburu dan membasmi siluman. Salah satu dari mereka adalah Lee Rin, pangeran yang lebih suka tinggal di luar istana ketimbang hidup sebagai orang dalam istana. Ia memiliki kemampuan istimewa, yakni bisa melihat siluman dan monster jahat. Bersama timnya, Lee Rin bekerja sebagai penjaga malam dan belajar menjadi pangeran sejati yang berada di garis depan dalam melindungi rakyatnya.

7. Gunman in Joseon
Pemeran utama: Lee Joon-gi, Nam Sang-mi, Jeon Hye-bin, Han Joo-wan, Yu Oh-seong
Inilah drama laga bercorak klasik yang sangat disukai pemirsa. Berlatar belakang tahun 1876, di mana situasi politik di Korea terpecah antara kaum konservatif dan kaum modernis, hiduplah seorang pria bernama Park Yoon-kang. Ia adalah putra dari pendekar pedang terbesar dan terakhir Korea di abad ke-19. Setelah melihat kematian tragis ayahnya serta perbudakan yang menimpa adik perempuannya, Yoon-kang yang memendam misi balas dendam lantas menjual pedangnya untuk dibelikan sebuah senapan. Ia juga menjelma menjadi pahlawan bagi rakyat.


8. My Spring Days
Pemeran utama: Kam Woo-sung, Choi Sooyoung, Lee Joon-hyuk, Jang Shin-young
My Spring Days adalah sebuah drama manis yang sayang untuk dilewatkan. Menampilkan Sooyoung SNSD yang memerankan Lee Bom-yi, seorang pasien yang membutuhkan donor jantung. Kabar baik datang padanya, ada seseorang yang mau mendonorkan jantung untuknya. Kesehatan Bom-yi berangsur-angsur membaik setelah proses transplantasi jantung berjalan lancar dan ia hidup normal kembali. Bom-yi lalu bertemu dengan seorang duda bernama Kang Dong-ha. Bom-yi jatuh cinta padanya tanpa tahu bahwa istri Dong-ha adalah pendonor jantung itu.

9. Plus Nine Boys
Pemeran utama: Kim Young-kwang, Oh Jung-se, Yook Sungjae, Choi Ro-woon
Di Korea, ada sebuah kepercayaan bahwa angka berapapun yang ditambahi angka sembilan (gu dalam bahasa Korea) pasti membawa sial. Drama komedi romantis ini mengisahkan empat orang pria yang berusia 9, 19, 29, dan 39 tahun. Sesuai kepercayaan tadi, masing-masing lelaki ini menghadapi berbagai macam tantangan, mulai dari urusan percintaan sampai pekerjaan. Kwang-soo (39 tahun) pernah jadi PD hebat. Kang Jin-gu (29 tahun) bekerja di sebuah agensi wisata besar. Kang Min-gu (19 tahun) adalah murid SMA yang pemarah dan atlet judo. Sedangkan Kang Dong-gu (9 tahun) adalah aktor cilik yang lumayan terkenal.



10. Big Man
Pemeran utama: Kang Ji-hwan, Choi Daniel, Lee Da-hee, Jung So-min
Big Man dihiasi oleh nama-nama kondang di industri hiburan Korea. Serial 16 episode ini mengisahkan Kim Ji-hyuk, seorang yatim piatu yang hidup dalam kemiskinan. Tapi Ji-hyuk tak berputus asa, ia bekerja keras membanting tulang demi mewujudkan impiannya memiliki sebuah restoran. Dalam serangkaian kejadian, ia harus menyelamatkan nyawa seorang pewaris kaya bernama Kang Dong-seok yang membutuhkan transplantasi jantung. Belakangan ia tahu bahwa dirinya hanya dimanfaatkan dan dicekoki kebohongan. Ji-hyuk lantas merancanakan balas dendam.

11. Witch’s Romance
Pemeran utama: Uhm Jung-hwa, Park Seo-joon, Han Jae-suk, Jung Yeon-joo
Drama ini adalah remake dari serial populer Taiwan tahun 2009 berjudul Queen of No Marriage. Witch’s Romance mengisahkan kisah cinta dua manusia yang usianya terpaut jauh, namun sama-sama memiliki masa lalu buruk. Ban Ji-yeon adalah seorang reporter berita berusia 39 tahun yang sudah tak percaya pada cinta. Ia sangat berdedikasi pada pekerjaannya hingga ia dijuluki “Penyihir”. Sementara Yoon Dong-ha adalah pria berusia 25 tahun yang menjalankan bisnis kecil-kecilan. Dua orang ini bertemu dan menemukan banyak kecocokan di antara mereka.


12. God’s Gift – 14 Days
Pemeran utama: Lee Bo-young, Jo Seung-woo, Kim Tae-woo, Jung Gyu-woon, Kim Yoo-bin
Drama ini menampilkan Lee Bo-young, aktris cantik Korea yang sangat sukses. Memadukan unsur fantasi dengan drama yang mencekam, Lee Bo-young memerankan karakter seorang ibu bernama Kim Soo-hyun yang anaknya diculik dan dibunuh. Dengan kekuatan supranatural khusus, ia bisa kembali ke masa lalu, tepat dua minggu sebelum pembunuhan anaknya terjadi. Ia dibantu oleh Ki Dong-chan, mantan polisi yang kini berprofesi sebagai detektif swasta. Mereka hanya memiliki waktu 14 hari untuk mengungkap misteri kasus pembunuhan ini.

13. Bride of the Century
Pemeran utama: Lee Hong-gi, Yang Jin-sung
Melodrama romantis ini menceritakan sebuah kelompok bisnis raksasa bernama Taeyang Group yang merajai Korea. Keluarga yang menjalankan konglomerasi ini mempunyai satu kutukan yang telah bertahan selama 100 tahun, yakni pengantin pertama dari anak laki-laki tertua akan mati. Hal ini menimpa pewaris mereka, Choi Kang-joo, yang kehilangan tunangannya Jang Yi-kyung sesaat sebelum pernikahannya. Pada saat itu hadirlah Na Doo-rim, gadis manis yang sangat mirip Yi-kyung, dan ia ditarik untuk menggantikan posisi Yi-kyung. Tapi jalan tak semudah yang diharapkan.

14. Prime Minister and I
Pemeran utama: Lee Beom-soo, Im Yoona, Yoon Shi-yoon, Chae Jung-an, Ryu Jin
Jika Anda kangen dengan penampilan Yoona seperti dalam Love Rain, maka Prime Minister and I wajib Anda tonton. Drama komedi romantis ini mengisahkan kehidupan perdana menteri termuda Korea, Kwon Yul. Ia adalah seorang pejabat jujur dan berintegritas. Namun sebagai seorang ayah tunggal dari tiga orang anak, ia cukup payah. Saat itu muncullah Nam Da-jung, seorang reporter yang mengejar pemberitaan tentang sang perdana menteri. Ia menyamar sebagai guru les anak-anak Kwon Yul. Namun ternyata kisah yang menarik terjadi di antara mereka.

15. Discovery of Love
Pemeran utama: Jung Yu-mi, Eric Mun, Sung Joon
Dengan genre komedi romantis, drama percintaan segiempat ini menceritakan Han Yeo-reum, seorang desainer furnitur yang sudah tiga tahun berpacaran dengan seorang dokter bedah plastik bernama Nam Ha-jin. Tapi kemudian datanglah Kang Tae-ha, mantan kekasih Yeo-reum yang kini jadi CEO perusahaan interior. Di saat bersamaan, Ha-jin bertemu dengan Ahn Ah-rim, gadis yang sudah seperti adiknya sendiri ketika mereka hidup di panti asuhan dulu. Saat Yeo-reum bekerja bersama Tae-ha, ia mencoba memperbaiki kisah cintanya dengan Tae-ha.



16 Good Doctor 
adalah salah satu drama tahun 2013 yang paling banyak diterima di Korea dan seluruh dunia. Di Korea sendiri, drama yang dibintangi Moon Chae-won, Joo Won, dan Joo Sang-wook ini memperoleh rating rata-rata di atas 18%. Drama yang disiarkan KBS2 ini merupakan serial kedokteran dengan unsur komedi romantis dan memfokuskan pada kehidupan Park Shi-on yang memiliki gangguan mental berupa autisme dengan masa lalu yang cukup kelam. Meski demikian, Shi-on berjuang untuk menjadi seorang dokter yang handal meski jalannya tak semudah yang diharapkan. Pada saat itu pula hadir Cha Yoon-seo, seorang ahli bedah anak yang baik hati dan membuat Shi-on jatuh cinta

17. The Suspicious Housekeeper atau The Strange Housekeeper disiarkan SBS di penghujung tahun 2013. Drama keluarga ini memiliki 20 episode dan memuat unsur black comedy. Choi Ji-woo, Lee Sung-jae, Wang Ji-hye, dan Kim So-hyun diplot menjadi pemeran utamanya, di mana Kim So-hyun sukses menyabet gelar Aktris Baru Terbaik versi SBS Drama Awards. Meski sempat muncul kontroversi seputar penggunaan katagajeongbu dalam judul Koreanya yang dianggap melecehkan kaum pembantu rumah tangga, drama ini tetap diterima dengan baik oleh pemirsa. Drama ini mengisahkan Park Bok-nyeo, seorang wanita misterius yang menjadi pembantu rumah tangga di sebuah keluarga bermasalah. Ia harus menghadapi berbagai masalah yang menimpanya sambil mencoba menyembuhkan dan membangun kembali keluarga itu.


18. jang Ok-jung merupakan serial TV Korea bertema sejarah yang paling laris di tahun 2013. Ratingnya cukup tinggi dan jalinan kisahnya disukai banyak pemirsa. Drama SBS 24 episode ini menampilkan sederet nama beken seperti Kim Tae-hee, Yoo Ah-in, Hong Soo-hyun, dan Jae Hee. Sesuai judulnya, drama ini berkisar pada kehidupan selir kerajaan bernama Jang Ok-jung yang terkenal jahat dan haus kekuasaan sebelum ia divonis hukuman mati. Didasarkan pada novel chick lit karya Choi Jung-mi, drama ini merupakan intepretasi ulang dari kisah hidup Jang Hui-bin yang terlibat dalam desain fashion dan pembuatan kosmetik di era Dinasti Joseon. Jang Ok-jung juga menjadi salah satu drama terbaik aktris papan atas Korea, Kim Tae-hee.


19 Juga dikenal dengan judul When a Man Loves, melodrama yang dibintangi Song Seung-heon, Shin Se-kyung, Chae Jung-an, dan Yeon Woo-jin ini menjadi salah satu drama MBC terpopuler di tahun 2013. Serial romantis 20 episode ini mengisahkan seorang pebisnis sukses dan berdarah dingin bernama Han Tae-sang. Di masa muda Tae-sang adalah pria penuh potensi namun terpaksa harus bekerja pada gangster lintah darat yang telah menghancurkan keluarganya. Sejak saat itu ia membangun bisnisnya sendiri dengan segala kerja kerasnya. Dalam satu peristiwa, ia bertemu seorang wanita dari keluarga sederhana bernama Seo Mi-do, yang membuat Tae-sang luluh hatinya dan berhasrat untuk melindunginya dengan berbagai cara.

20. Gu family book Kehadiran aktor Lee Seung-gi dan aktris muda Suzy sukses meledakkan popularitas drama ini. Gu Family Book memadukan unsur sejarah, komedi, roman, dan fantasi, sehingga jalinan kisahnya samasekali tak membosankan. Drama ini juga memunculkan “demam Wol-ryung” yang melambungkan nama aktor Choi Jin-hyuk. Disiarkan SBS dalam 24 episode, drama yang juga mempunyai judul lain Kang Chi, the Beginning ini menceritakan manusia setengah gumiho (makhluk mistis) bernama Choi Kang-chi yang sangat ingin menjadi manusia normal sepenuhnya. Di saat bersamaan muncul seorang gadis bernama Dam Yeo-wool yang pernah diselamatkan Kang-chi di masa lalu. Kang-chi mencoba menghadapi segala macam intrik di sekelilingnya sambil menjalani kehidupan asmaranya.


21. I can hear your voice .   Drama yang sangat sukses ini selalu mendapat rating sangat tinggi di tiap episodenya. Berkat drama ini pula aktris Lee Bo-young dan aktor Lee Jong-suk meledak popularitasnya di Asia. I Can Hear Your Voice awalnya memiliki 16 episode, namun karena popularitasnya yang tinggi, produser memutuskan untuk menambahkan dua episode lagi. Memadukan komedi romantis dengan dunia hukum, drama ini mengisahkan seorang pengacara pragmatis bernama Jang Hye-sung yang berubah hidupnya sejak ia bertemu Park Soo-ha. Soo-ha adalah anak sekolah menengah yang memiliki kekuatan supranatural, yakni mampu membaca pikiran orang melalui matanya. Keduanya, bersama Cha Gwan-woo, bekerja sama memecahkan kasus dengan cara yang tak biasa.

22. The Master's Sun. Drama komedi romantis ini juga memuat unsur horor. Ditulis oleh Hong Sisters, TheMaster’s Sun diperkuat oleh dua bintang utama, Gong Hyo-jin dan So Ji-sub. Drama SBS yang terdiri atas 17 episode ini mengisahkan Joo Joong-won, seorang CEO tamak sebuah jaringan perusahaan yang meliputi department store dan hotel. Suatu ketika ia bertemu dengan wanita murung yang bekerja sebagai petugas kebersihan department store bernama Tae Gong-shil, yang ternyata mampu melihat hantu setelah suatu kecelakaan. Anehnya, setiap kali Gong-shil menyentuh Joong-won, hantu-hantu itu pergi seketika. Keduanya mulai bekerja sama untuk mengatasi bermacam teror dan kesedihan yang dibawa oleh roh-roh jahat yang kerap mengganggu.

23. Lee Soon-shin is the Best  Drama komedi romantis 50 episode ini memiliki rating yang sangat tinggi, rata-rata berkisar antara 20-30%. Serial KBS2 yang juga berjudul Lee Soon-shin is the Best ini menampilkan banyak nama kondang, seperti IU, Jo Jung-suk, Go Doo-shim, Lee Mi-sook, Yoo In-na, Son Tae-young, Go Joo-won, dan Jung Woo. Lee Soon-shin is the Bestmenceritakan sebuah keluarga yang menjadi berantakan setelah kematian sang ayah. Dalam kehancurannya keluarga ini berupaya untuk menggali kembali makna cinta, kebahagiaan, dan rekonsiliasi. Kisahnya fokus pada diri Lee Soon Shin, anak bungsu yang paling berat hidupnya sejak sang ayah pergi. Namun ia berjuang untuk hidup seriang mungkin hingga ia bertemu seorang pria bernama Shin Joon-ho yang mengubah segalanya.

24. Pretty Man atau Pretty Boy tayang dari November 2013 hingga Januari 2014 dan menampilkan empat nama besar, yakni Jang Geun-suk, IU, Lee Jang-woo, dan Han Chae-young. Drama romantis dengan unsur komedi ini disiarkan dalam 16 episode oleh KBS2 dan didasarkan pada manhwa 17 volume karya Chon Kye-young dengan judul sama. Ceritanya berpusat pada Dokgo Ma-te, pria sangat tampan yang menggunakan ketampanannya untuk meraup keuntungan sebesar-besarnya. Ia dibantu oleh mantan menantu orang kaya, Hong Yoo-ra, yang menjadi mentornya dalam mewujudkan ambisinya. Di saat lain mereka bertemu gadis sederhana bernama Kim Bo-tong, yang ternyata menyukai Ma-te dan membuat hatinya goyah.

25. The Heirs. Tahun 2013 adalah milik drama fenomenal The Heirs yang menampilkan beberapa bintang seperti Lee Min-ho, Park Shin-hye, Kim Woo-bin, dan Choi Jin-hyuk. Drama ini sukses mengantarkan keempatnya meraih sejumlah penghargaan bergengsi dari berbagai ajang. The Heirs dijual ke 13 negara dan menjadi drama tahun 2013 termahal yang dijual ke Jepang. The Heirs mengisahkan kehidupan keluarga kaya raya pemilik bisnis besar. Kisahnya berpusat pada Kim Tan, pewaris keluarga konglomerat itu, yang terlibat cinta segitiga dengan gadis cantik bernama Eun-sang dan sahabat Kim Tan, Choi Young-do. Di sisi lain, kakak Kim Tan, Kim Won, berusaha untuk menguasai bisnis keluarganya. Realita yang berat berputar di depan Kim Tan antara harta dan cinta.


26. Its okay is love
Drama populer 2014 ini mengisahkan seorang novelis fiksi misteri sekaligus DJ radio bernama Jang Jae-yeol yang memiliki gangguang obsesif-kompulsif. Ia hanya bisa tidur di bak mandinya sendiri. Ia lalu mencoba menemui seorang psikiater bernama Ji Hae-soo. Hae-soo sendiri memiliki ambisi besar untuk sukses di bidang yang ia tekuni kini, namun ia memiliki pendekatan yang negatif pada cinta dan kehidupan pribadi. Saat keduanya bertemu, perlahan-lahan kecocokan mulai terlihat. Lama-lama semuanya berubah menjadi perasaan cinta. Keduanya mencoba untuk menyembuhkan luka masing-masing.

27.Golden time
Dalam dunia medis, istilah ‘golden time’ merujuk pada masa-masa kritis setelah seorang pasien mengalami luka trauma, di mana perawatan medis yang tepat waktu dapat menentukan hidup atau mati seorang pasien. Itulah yang coba digambarkan dalam drama ini. Lee Min-woo yang berjiwa bebas sebenarnya kurang suka dengan profesinya sebagai dokter. Namun sebuah peristiwa traumatik menyebabkan dirinya berpikir ulang tentang profesinya ini. Sementara Kang Jae-in adalah seorang dokter dari keluarga kaya pemilik rumah sakit. Keduanya ditempatkan di ruang gawat darurat di bawah panduan Choi In-hyuk, seorang ahli bedah top.

28. Triangle
Drama ini berkisah tentang tiga bersaudara yang kembali bersatu setelah 20 tahun berpisah, bahkan setelah kematian orang tuanya. Jang Dong-soo (Lee Beom-soo), saudara tertua, adalah seorang detektif. Jang Dong-chul (Kim Jae-joong), saudara kedua, adalah seorang gangster. Dan Jang Dong-woo (Im Si-wan), saudara termuda, diadopsi oleh keluarga kaya raya sejak bayi. Konflik hadir ketika seorang gadis, Oh Yeon-soo, (Hwang Shin-hye), hadir di antara mereka. Yeon-soo memiliki cinta untuk dua bersaudara ini, Dong-woo dan Dong-chul.



29. My Love From Another Stars
Seorang alien bernama Do Min-joon (Kim Soo-hyun) telah hidup di bumi selama 400 tahun. Ia menunggu saat kepulangannya ke planet asalnya. Saat itupun akan tiba dalam tiga bulan ketika komet langka melintas di bumi. Di tiga bulan terakhirnya di bumi, Do Min-joon mengenal sosok aktris papan atas Korea yang tinggal bersebelahan dengannya, Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun), yang kerap mengganggu dan merepotkannya. Namun beberapa kali Min-joon malah menyelamatkan Song-yi dari malapetaka. Ia tak bisa menyembunyikan perasaannya. Kedua orang inipun saling jatuh cinta. Tapi waktu Min-joon untuk tinggal di bumi semakin menipis.

30. Secret Love
Sesuai judulnya, drama ini bercerita tentang rahasia. Seorang gadis bernama Kang Yoo-jung (Hwang Jung-eum) dijebloskan ke penjara karena ia berkorban demi kekasihnya, Ahn Do-hoon, yang secara tak sengaja melakukan tabrak lari. Namun Ahn malah meninggalkan Yoo-jung, yang terus berusaha tegar. Sementara Jo Min-hyuk (Ji Sung) adalah putra konglomerat yang terbakar api balas dendam karena kematian pacarnya (akibat tabrak lari Ahn). Di sisi lain Shin Se-yeon (Lee Da-hee), tunangan Min-hyuk, terus meratap karena tidak bisa memiliki orang yang dicintainya itu. Bagaimana kelanjutan kisah mereka?

31. The Innocent Man
Drama ini berkisah tentang pengkhianatan cinta. Kang Ma-ru (Song Joong-ki), seorang mahasiswa kedokteran yang cerdas, jatuh cinta pada seorang wanita yang sedikit lebih tua darinya, Han Jae-hee (Park Si-yeon), seorang reporter TV. Namun kesulitan hidup membuat Jae-hee berpaling pada seorang pria kaya. Pengkhianatan ini menyisakan luka pada Ma-ru. Bertahun-tahun kemudian, ia sudah menjadi seorang bartender dan gigolo. Ma-ru bertemu dengan gadis kaya, Seo Eun-gi (Moon Chae-won), dan ia bermaksud memanfaatkannya untuk kembali pada Jae-hee. Namun ternyata, Eun-gi memiliki ibu tiri muda yang ambisius, yang tak lain dan tak bukan adalah Jae-hee.

32.Winter sonata
Inilah drama percintaan legendaris Korea. Joon-sang (Bae Yong-joon) pergi ke sebuah daerah pedesaan untuk menelusuri jejak ayahnya, yang kata ibunya sudah mati. Pencarian Joon-sang ini membuatnya bertemu dengan Yoo-jin (Choi Ji-woo), dan mereka berdua jatuh cinta. Namun Yoo-jin mengalami kecelakaan dan menderita kerusakan otak, yang membuatnya tidak bisa mengingat masa lalunya. Sementara ibu Joon-sang meminta seorang psikolog untuk menghapus ingatan anaknya itu, agar ia lupa tentang statusnya sebagai anak tidak sah. Mereka berdua pindah ke AS dengan identitas baru. 10 tahun kemudian, mereka kembali ke Korea, dan Joon-sang kembali bertemu dengan Yoo-jin. Akankah mereka berdua saling mengenali?


33.Missing you
Sepasang remaja yang saling mencintai, Soo-yeon (Kim So-hyun) dan Han Jung-woo (Yeo Jin-goo), mengalami penculikan yang membuat keduanya berpisah. Di sisi lain, ibu Hyung-joon bersengketa dengan ayah Jung-woo soal sejumlah besar uang. Ibu Hyung-joon meminta Jung-woo diculik agar dirinya dan Hyung-joon bisa kabur dari Korea dengan aman. Jung-woo berhasil diselamatkan ayahnya, dan Soo-yeon, yang dianggap mati, diselamatkan Hyung-joon. Seo-yeonpun meninggalkan Korea bersama Hyung-joon. 14 tahun berselang, Hyung-joon dan Seo-yeon kembali bertemu dengan Jung-woo, yang menjadi seorang detektif yang percaya Seo-yeon belum mati.

34. Mary Stayed Out All Night
          Drama bernuansa komedi romantis ini berkisah tentang Wi Mae-ri (Moon Geun-young), seorang gadis yang tinggal bersama ayahnya. Meski usaha ayahnya kerap gagal, Mae-ri tetap mencintainya. Demi melanjutkan hidup, Mae-ri memutuskan berhenti kuliah dan mulai bekerja. Suatu ketika ia bertemu dengan seorang musisi bernama Kang Mu-gyul (Jang Keun-suk). Mereka berdua mulai berteman. Di sisi lain ayah Mae-ri bermaksud menjodohkannya dengan putra temannya yang kaya, Byun Jung-in (Kim Jae-wook). Mae-ri menolak hal itu dan meminta Mu-gyul berpura-pura menjadi suaminya yang baru ia nikahi. Bagaimana reaksi ayah Mae-ri?



Artikel Terkait

kata bijak

pesan hari ini