KUTIPAN kehidupan miris ROBIN WILLIAMS

"Kau—kau akan punya bintang-bintang yang tak orang lain miliki ... Di salah satu bintang itu aku ada. Di salah satu bintang itu aku tertawa. Dan semua bintang pun turut tertawa, saat kau menatap langit pada malam hari... Kau—cuma kau—punya bintang-bintang yang bisa tertawa."

demikian   putri Robin Williams, Zelda Rae Williams, mengutip sepenggal bagian novel klasik The Little Prince untuk mengungkap rasa cinta dan kehilangannya atas kematian sang ayah.  

Robin Wlliams, aktor yang bersinar dalam film mrs Doubtfire , Popeye dan juga film Jumanji itu meninggal diduga bunuh diri karena depresi. 


Williams tercatat bermasalah dengan penyalahgunaan obat-obatan ataupun minuman beralkohol dan depresi. Pada 2006, dia menjalani perawatan untuk mengatasi kecanduan dan depresi itu setelah melewati 20 tahun tanpa kedua gejala tersebut. 

Dalam memainkan beragam perannya sebagai aktor multitalenta, Williams pernah menyatakan, "Saya menjalani rehabilitasi untuk punya pilihan (dalam hidup)." 



Dia pernah pula melalui masa kecanduan obat-obatan terlarang pada awal era 1980-an dan menjadikannya bahan candaan dengan mengatakan, "Kokain adalah cara Tuhan mengatakan kepadamu (bahwa) kamu punya banyak uang."

Sementara  Todd  Bridges seorang aktor amerika mengatakan kalau tindakan bunuh diri Robin William merupakan tindakan yang egois.


Ketika kesulitan datang, manusia seharusnya bekerja keras memohon bantuan Tuhan, bukan memilih jalan pintas ( Todd Bridges)


sumber dari baca artikel kompas

Artikel Terkait

kata bijak

TAS, SEPATU, BAJU, DISTRO BANDUNG

alt/text gambar

TAS, SEPATU, BAJU, DISTRO BANDUNG

alt/text gambar

Blog Archive

pesan hari ini