Lampiran Persyaratan 8 Standar Nasional Pendidikan

NO
STANDAR
NAMA DOKUMEN
1
Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan

1)       Fotokopi dokumen Pencapaian Perkembangan Anak berdasarkan atas 6 (enam) aspek lingkup perkembangan
2)       Fotokopi dokumen Pencapaian Perkembangan Anak sesuai Kelompok Usia
3)       Fotokopi bentuk dokumentasi / rekaman Pencapaian Perkembangan Anak pada Program PAUD
2
Standar Isi

1)       Fotokopi  Kurikulum operasional yang mencakup 6 (enam) aspek pengembangan
2)       Fotokopi  dokumen yang menggambarkan pelaksanaan aspek lingkup perkembangan
3)       Fotokopi dokumen acuan standar kurikulum operasional yang digunakan
4)       Fotokopi dokumen peninjauan kurikulum yang dilakukan
5)       Fotokopi dokumen kegiatan layanan berdasarkan atas kelompok usia anak
6)       Fotokopi dokumen alokasi waktu layanan harian
7)       Fotokopi dokumen alokasi waktu layanan mingguan
8)       Fotokopi dokumen jumlah pendidik dan jumlah peserta didik menurut kelompok usia.
9)       Fotokopi dokumen  Rencana Kegiatan Harian (RKH) yang digunakan
10)    Fotokopi dokumen kalender pendidikan
11)    Fotokopi dokumen  pelaksanaan sosialisasi kalender pendidikan
3
Standar Proses

1)       Fotokopi dokumen Rencana Kegiatan Semester (RKS)
2)       Fotokopi dokumen Rencana Kegiatan Mingguan (RKM)  
3)       Fotokopi dokumen Rencana Kegiatan Harian (RKH)
4)       Fotokopi panduan pelaksanaan program holistik-integratif dan lain-lain yang relevan
5)       Fotokopi dokumen pelaksanaan program PAUD memuat unsur holistik integratif
6)       Foto dan dokumentasi pelaksanaan pembelajaran yang menunjukan suasana bermain
7)       Fotokopi dokumen pembelajaran yang digunakan dilengkapi foto pendukung
8)       Fotokopi dokumen RKH dan dokumentasi foto pelaksanaan kegiatan atau lainnya yang relevan
9)       Fotokopi dokumen panduan, jadwal, hasil dan pelaksanaan penilaian pembelajaran
10)   Fotokopi bukti dokumen penilaian proses pembelajaran




NO
STANDAR
NAMA DOKUMEN
4
Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan

1)       Fotokopi dokumen kualifikasi akademik pendidik (ijazah, SK pengangkatan, dll).
2)       Fotokopi dokumen pendukung kompetensi pendidik yang sesuai (sertifikat pelatihan, undangan pelatihan, foto kegiatan pelatihan, dll)
3)       Fotokopi dokumen pendukung yang sesuai dari kualifikasi akademik tenaga kependidikan (ijazah, SK pengangkatan, dll).
4)       Fotokopi dokumen pendukung yang sesuai dari kompetensi tenaga kependidikan (fotokopi sertifikat pelatihan, undangan pelatihan, foto kegiatan pelatihan, dll)
5
Standar Sarana dan Prasarana

1)       Fotokopi dokumen sarana pendidikan (foto, daftar inventaris sarana pembelajaran menurut jenis dan jumlahnya, dll).
2)       Fotokopi dokumen kepemilikan lahan
3)       Denah yang menunjukan ruang beserta ukuran
4)       Dokumentasi foto semua ruang dan halaman bermain
5)       Dokumentasi foto prasarana instalasi
6
Standar Pengelolaan
1)       Fotokopi  rumusan Visi
2)       Fotokopi  rumusan Misi
3)       Fotokopi  rumusan Tujuan
4)       Fotokopi dokumen sosialisasi Visi, Misi dan Tujuan
5)       Fotokopi dokumen Rencana Kerja Tahunan
6)       Fotokopi dokumen Rencana Kerja Lima Tahunan
7)       Dokumen struktur organisasi
8)       Fotokopi  dokumennya. deskripsi tugas pokok dan fungsi (uraian tugas dan kewajiban personalia)
9)       Dokumen kerjasama/kemitraan dengan pihak lain
10)    Fotokopi buku panduan pelaksanaan 
11)    Fotokopi cover dan 3 (tiga) halaman pertama untuk masing-masing buku administrasi
12)    Fotokopi dokumen Sistem Informasi Manajemen (SIM)
13)    Fotokopi dokumen pengawasan terhadap proses dan hasil pelaksanaan program
14)    Fotokopi dokumen laporan hasil pengawasan pelaksanaan kegiatan
15)    Fotokopi dokumen  penilaian hasil kerja
16)    Dokumen hasil penilaian
17)    Bukti  pendukung Penghargaan yang pernah diterima satuan PAUD (sertifikat, plakat/medali/piala, foto saat menerima penghargaan, dll).




Artikel Terkait

kata bijak

TAS, SEPATU, BAJU, DISTRO BANDUNG

alt/text gambar

TAS, SEPATU, BAJU, DISTRO BANDUNG

alt/text gambar

pesan hari ini