6 CARA RELAKSASI AMPUH UNTUK MEREDAKAN STRES

Saran Admin, hidup ini dijalananin dengan riang aja, iklas aja, jangan dalem-dalem karena BIKIN STRES. dan kalau stress rugi sendiri.
Tahu tidak, kalau stress akan memmicu efek di tubuh, mulai dari sakit dan nyeri sampai insomnia dan gangguan pencernaan. Bahkan dapat menghambat upaya penurunan berat badan.

TEKNIK RELAKSASI UNTUK MEREDAKAN STRESS


Dan seperti dikutip dalam TABLOID AURA NOMER 20 AHUN 2008, menurut riset menemukan cara-cara rileksasi untuk meredakan stres, meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan. BAGAIMANA CARANYA : INI DIA 

1. MEMAAFKAN UNTUK MENURUNKAN TEKANAN DARAH
Mendendam dan menyimpan marah dapat membuat anda dan tubuh anda stress. Menurut periset Stanford University Forgiveness Project, melepas kemarahan dan dendam, dapat  menurunkan sakit punggung, sulit tidur, sakit kepala dan gangguan perut turun 27 persen.
Kiat Melepaskan Dendam dan amarah :
Menaruh belas kasih kepada orang tersebut, bukan menerima perilaku yang salah secara moral, bisa membantu melepaskan. Lakukan ini, dengan senyum, mengucapkan kata-kata baik langsung kepada mereka, atau mengatakan kebaikan mereka kepada orang lain


2. MAKAN KACANG-KACANGAN UNTUK MERASA LEBIH DAMAI
Satu ons kacang-kacangan mengandung sejumlah banyak nutrien yang menenangkan. Meredakan keresahan, dan Menurut para ahli, mengupas kacang satu persatu sangat baik untuk meredakan ketegangan.

3.  MAKAN BERRY UNTUK MEREDAKAN KERESAHAN
Sebagian orang lebih suka mengambil snack manis ketika sedang tegang, hayo ngaku aja. Padahal camilan itu justru bisa membuat stres makin tinggi ketika kadar gula darah turun. Kadar gula darah rendah membuat cortisol yang dikaitkan dengan kersahan, marah, bingung , panik. Daripada makan permen lebih baik makan segenggam berry dan  makan satu persatu, karena berr bisa memuaskan keinginan makan makanan mansi tanpa menyebabkan perubahan kadar gula darah. 

4. MENDENGARKAN MUSIK UNTUK MENENANGKAN PIKIRAN
Sejumlah studi membuktikan, musik dapat mengurangi kadar hormon stress dan meredakan sakit. Menurut Mitchell Gaynor, MD,  musik membuat jantung berdetak dengan irama yang sangat teratur lalu menciptakan gelombang alpha dan theta di dalam otak yang melepaskan endorphins pembangkit semangat. 
Tips.
Untuk mendapatkan eek pembersihan pikiran yang terbaik, pilih komposisi musik dengan tempo sekitar 60 ketukan per menit. 

5. TENANG DENGAN MEMBANTU TEMAN
Membantu teman melepaska zat kimia yang merilekskan atau respons tend and befriend. Menurut Niece Goldberg, Md  ini merupakan warisan sejak zaman kuni di mana perempuan harus berdekatan terus dengan anak-anaknya untuk melindungi mereka dari bahaya


6. BACA KISAH INSPIRASIONAL UNTUK MELINDUNGI JANTUNG
Membaca kisah orang-orang yang berhasil mengatasi kesulittan dalam hidup membantu anda merasa lebih positif dalam menyelesaikan masalah anda sendiri. Sikap ini dikaitkan denganjantung yang lebih kuat. Orang yang berpikiran positif kemungkinan lebih kecil 55 % meninggal karena penyakit jantung atau stroke. para ahli menduga, optimisme membantu kita bangkit lagi sesudah kecewa dan menghapus efek stres.

KHASIAT DOA
 Studi menunjukkan, orang orang yang religius dan spiritual lebih tenang dan lebih sehat dibanding orang-orang yang tidak menekuni agama.



sumber :  aura edisi 20 juni 2008 judul asli teknik relaksasi mudah untuk meredakan stress.
Artikel Terkait

kata bijak

TAS, SEPATU, BAJU, DISTRO BANDUNG

alt/text gambar

TAS, SEPATU, BAJU, DISTRO BANDUNG

alt/text gambar

pesan hari ini