KARTU ATM BNI HABIS MASA BERLAKUNYA

Cara Mengganti Kartu ATM BNI yang Kadaluarsa, beginilah caranya 

Pengalamanku waktu itu kaget ketika hendak mengambil uang di ATM ternyata tidak bisa dan terpampang tulisan misterius di layar, yaitu KARTU ATM ANDA SUDAH HABIS MASA BERLAKUNYA...begitu di antaranya.

ternyata hruas mengganti kartu ATM
ini dia caranya diambil dari blog https://www.maringenet.com/2017/05/cara-mengganti-kartu-atm-bni-yang.html

Setiap kartu ATM memiliki masa berlaku yang ditandai dengan tulisan valid thru pada kartu ATM. Jika masa berlakunya telah habis, maka kartu ATM tersebut sudah kadaluarsa dan tidak bisa digunakan lagi. Demikian juga untuk kartu ATM BNI yang masa berlakunya biasanya selama 5 tahun.

Tidak banyak orang yang mengalami kartu ATM BNI yang kadaluarsa, karena sebelum kadaluarsa, kebanyakan malah mengalami kartu ATM hilang atau tertelan mesin ATM. Jika hal ini yang terjadi, hal pertama yang harus dilakukan adalah memblokir kartu ATM yang hilang kemudian pergi ke bank untuk mengganti kartu ATM yang hilang.


Adapun untuk kartu ATM yang kadaluarsa, prosedur penggantiannya kurang lebih sama saja dengan kartu ATM BNI yang hilang. Untuk memperoleh kartu ATM baru, nasabah harus pergi sendiri ke bank BNI untuk mengurusnya.

Cara Mengganti Kartu ATM BNI yang Kadaluarsa
Adapun persiapan yang harus dibawa untuk mengganti kartu ATM BNI yang kadaluarsa yaitu:

- Kartu identitas (KTP)
- Buku tabungan
- ATM BNI yang kadaluarsa

Ketika tiba di bank, silakan mengambil antrian untuk menemui customer service (CS). Ketika tiba di CS silakan utarakan keinginan untuk mengganti kartu ATM BNI yang sudah tidak berlaku karena kadaluarsa. CS akan meminta nasabah untuk menunjukkan buku tabungan, KTP, dan ATM. Selain itu CS juga akan mengajukan beberapa pertanyaan untuk mencocokkan data.

Saat ingin mengganti ATM, nasabah akan diberikan penawaran jenis ATM yang diinginkan. Ada tiga jenis ATM yaitu silver, gold dan platinum. Perbedaannya terletak pada maksimal jumlah transaksi yang bisa dilakukan. Maka biaya administrasinya pun juga berbeda.

Selain itu nasabah juga ditawarkan jenis ATM instan atau pake nama. Untuk ATM instan, dapat selesai hari itu juga. Sedangkan untuk ATM yang menggunakan nama akan selesai paling cepat seminggu.

Berdasarkan pengalaman terakhir, biaya untuk mengganti ATM adalah sebesar Rp 10.000,- buat ATM jenis silver tanpa nama atau instan.

Demikianlah cara mengganti kartu ATM BNI yang kadaluarsa. Semoga bermanfaat.

makasih buat blog https://www.maringenet.com/2017/05/cara-mengganti-kartu-atm-bni-yang.html
Artikel Terkait

kata bijak

pesan hari ini