Selamat Tinggal Kesedihan (3)

Seperti halnya buku the power of sabar, dasyatnya iklas, mencintai dan dicintai Allah, khusnul khotimah, 38 firman Allah pada manusia, positiv thingking menurut islam…buku ini (selamat tinggal kesedihan karya Abu Ammar Mahmud Al-mishri Judul Asli : Mafatih Al-Qur’an dan As-sunnah……..isinya subhanallah mengungkapkan kalau musibah dan ujian itu tak ada apa-apanya dibanding kasih sayang dan surga yang akan dihadiahkan Allah pada hamba-Nya yang selalu sabar dan bertakwa dalam keadaan sempit tersebut…
ini dia rangkuman buku tersebut…(lanjutan dari posting sebelumnya)

ALLAH BERFIRMAN, DAN BARANG APA SAJA YANG KAMU NAFKAHKAN, MAKA ALLAH AKAN MENGGANTINYA DAN DIA LAH PEMBERI REZEKI YANG SEBAIK-BAIKNYA (SABA’34:39)
RASULULLAH BERSABDA TIGA PERKARA YANG AKU BERSUMPAH ATASNYA (DIANTARANYA ADALAH) TIDAK AKAN BERKURANG HARTA SEORANG HAMBA DENGAN BERSEDEKAH..
JIKA SALAH SEORANG DI ANTARA KALIAN SHOLAT, MAKA HENDAKNYA  DIA MEMULAI DENGAN MEMUJI ALLAH, LALU BERSHOLAWAT KEPADA NABI KEMUDIAN BARULAH DIA BERDOA MEMOHON APA YANG IA KEHENDAKI (HR)

JANGAN KHAWATIRKAN MASA DEPAN DAN JANGAN RATAPI MASA LALU
RASULULLAH BERSABDA…MINTA TOLONGLAH KEPADA ALLAH DAN JANGAN MENJADI ORANG YANG LEMAH. DAN APABILA SUATU MUSIBAH MENIMPAMU, JANGANLAH KAMU BERKATA, SEANDAINYA TADI AKU BERBUAT BEGINI DAN BEGITU, TETAPI KATAKANLAH, ALLAH TA’ALA TELAH MENAKDIRKAN, DAN APA YANG DIKEHENDAKI-NYA PASTI TERJADI, KARENA KATA SEANDAINYA AKAN MEMBUKA JALAN GODAAN  SETAN.

RASULULLAH BERSABDA, BARANGSIAPA YANG MENGHILANGKAN KESUSAHAN SEORANG MUKMIN DI DUNIA MAKA ALLAH AKAN MENGHILANGKAN PULA KESUSAHAN PADA HARI KIAMAT.

TIDAKLAH SEORANG MUSLIM DITIMPA COBAAN, PENYAKIT, KEKHAWATIRAN, KESEDIHAN, GANGGUAN, KECEMASAN BAHKAN DURI YANG MENUSUKNYA, MELAINKAN DENGANNYA ALLAH AKAN MENGHAPUS DOSA-DOSANYA.
DUNIA ADALAH PENJARA BAGI ORANG MUKMIN, DAN SURGA BAGI ORANG KAFIR, IA JUGA MERUPAKAN NEGERI  KESUSAHAN, GANGGUAN, KECELAKAAN, DAN PENDERITAAN. KARENA ITULAH SEORANG MUKMIN BARU DAPAT BERISTIRAHAT BILA SUDAH BERPISAH DARINYA.

INGAT MATI DAPAT MENGHILANGKAN KESEDIHAN, RASULULLAH BERSABDA, PERBANYAKLAH MENGINGAT PENGHANCUR KELEZATAN YAITU MAUT. BARANGSIAPA MENGINGATNYA DI SAAT MERASAKAN KESEMPITAN HIDUP, NISCAYA ALLAH AKAN MELAPANGKAN BAGINYA.

SURAT AL-MULK DAN KESELAMATAN DARI ADZAB KUBUR, TAMAKLAH KALIAN UNTUK MEMBACA SURAT AL-MULK SEBELUM TIDUR TIAP MALAM.

PEMANDANGAN MENGAGUMKAN PADA HARI KIAMAT BAGI ORANG YANG TERKENA MUSIBAH. SESUNGGUHNYA NIKMAT SABAR DAN UJIAN DAN SIKAP RIDHA TERHADAP PEMBAGIAN ALLAH YANG AGUNG. NIKMAT YANG TIDAK DIRASAKAN KECUALI OLEH ORANG YANG MENGETAHUI PAHALA BESAR YANG DITABUNGKAN ALLAH UNTUKNYA HINGGA HARI KIAMAT.

RASULULLAH BERSABDA ,PADA HARI KIAMAT KETIKA ORANG-ORANG YANG DIUJI (DIDUNIA) DIBERI PAHALA, ORANG-ORANG YANG SEHAT MENGINGINKAN SEANDAINYA KULIT-KULIT MEREKA DI DUNIA DIPOTONG DENGAN GUNTING.
MUSIBAH ATAU UJIAN DAPAT MENAIKKKAN DERAJATMU DI SURGA.

SAUDARAKU TERCINTA, SESUNGGUHNYA ALLAH TIDAK MENGUJIMU DALAM RANGKA MENGADZABMU. AKAN TETAPI DIA MENGUJIMU UNTUK MEMBERSIHKAN DOSAMU DAN MENDEKATKAN DIRIMU KEPADA-NYA

SALAH SATU WUJUD KASIH SAYANG ALLAH TA’ALA KEPADA HAMBA NYA ADALAH DIA MENGUJINYA UNTUK MENINGGIKAN DERAJATNYA DI JANAH.

RASULULLAH BERSABDA, SESUNGGUHNYA SEORANG ITU MEMPUNYAI KEDUDUKAN DI SISI ALLAH, TIDAKLAH DIA DAPAT MENCAPAINYA DENGAN AMAL, NAMUN ALLAH SENANTIASA  MENGUJINYA DENGAN HAL-HAL YANG DIBENCINYA HINGGA DIA DAPAT MENCAPAI KEDUDUKAN ITU.

BARANGSIAPA YANG SAKIT, SEDIH, MISKIN, BANYAK DOSA, ATAU TERTINDAS, HENDAKLAH DIA MENENGADAHKAN DUA TANGANNYA, MEMOHON KEPADA DZAT YANG MAMPU MENDENGAR LANGKAH KAKI SEMUT HITAM DI BAWAH BEBATUAN PADA GELAP MALAM.

RASULULLAH BERSABDA, TIDAK ADA SUATU HARI PUN KETIKA SEORANG HAMBA MELEWATI PAGINYA KECUALI AKAN TURUN (DATANG) DUA MALAIKAT KEPADANYA LALU SALAH SATUNYA BERDOA, “YA ALLAH BERIKANLAH PENGGANTI BAGI SIAPA  YANG MENAFKAHKAN HARTANYA” SEDANGKAN YANG SATUNYA LAGI BERDOA, “YA ALLAH BERIKANLAH KEHANCURAN (KEBINASAAN ) KEPADA ORANG YANG MENAHAN HARTANYA (BAKHIL)
Artikel Terkait

kata bijak

TAS, SEPATU, BAJU, DISTRO BANDUNG

alt/text gambar

TAS, SEPATU, BAJU, DISTRO BANDUNG

alt/text gambar

Blog Archive

pesan hari ini