Kisah Orang Sukses Mendapatkan Uang dari Youtube

Youtube menjadi situs video sharing terbesar saat ini, bahkan jumlah video yang diupload menyamai jumlah penduduk negara ke tiga di dunia. Youtube yang dibeli Google pada tahun 2006 lalu telah menjadi salah satu media terbaik dalam mengungkapkan ekspresi dan menunjukkan talenta bagi banyak orang di seluruh dunia. Tak sedikit selebretis dadakan yang terkenal setelah menunjukkan kebolehannya di channel Youtube, termasuk di antaranya ada di Indonesia. Awal tahun 2013, kita sering menonton seorang pengamen jalanan asal Subang - Jawa Barat yang bernama Tegar tampak wara-wiri di beberapa stasiun tv dan sukses menjadi artis penyanyi cilik setelah videonya di Youtube berhasil menjadi topik pembicaraan di dunia maya. 


Begitu besarnya pengguna internet dunia yang berminat mengunjungi situs Youtube, membuat sang pemilik yaitu Google, Inc. menjadikannya sebagai salah satu lahan pendulang dollar. Dengan menggunakan jaringan periklanan Google Adsense, Youtube dapat dimonetize oleh para pengunggahnya dengan sistem bagi hasil. Tahun 2011 lalu, lebih dari 15.000 akun member yang memanfaatkan video-videonya untuk menghasilkan uang tambahan. Dan berikut adalah beberapa orang yang sukses mendapatkan ratusan dollar tiap bulannya dari video-video yang diuploadnya di Youtube:

1. Michelle Phan
Ia adalah seorang gadis kelahiran tahun 1987 asal Amerika yang sukses memperoleh penghasilan lebih dari empat digit dollar tiap bulannya dari Youtube. Wanita berdarah Amerika Vietnam ini telah membuat lebih dari 200 video tentang make up, cara memakai busana, serta tutorial kecantikan. Lebih dari 600juta kali video-videonya ditonton pengunjung Youtube. Hingga akhir tahun 2012 diperkirakan ia telah berhasil mengumpulkan penghasilan 3 juta dollar atau setara 28 milyar rupiah sejak ia mulai memonetize videonya tahun 2006 lalu.

2. Eric Letendre
Eric Letendre sukses meraup 500an dollar tiap bulannya dari pendapatan iklan yang dipasang di video-videonya sejak tahun 2007. Ia adalah seorang pelatih anjing profesional yang memulai karirnya pada tahun 1988.

3. Cassey Ho
Cassey Ho adalah gadis muda yang merupakan seorang istruktur senam kebugaran. Ia telah sukses memperoleh penghasilan lebih dari enam digit dollar dari iklan-iklan Google di akun Youtube. Gadis yang tinggal di Los Angeles tersebut berhasil menarik jutaan pasang mata lewat video tutorialnya tentang fitness.

4. Howard Davies-Carr
Howard Davies-Carr juga sukses memperoleh pendapatan lebih dari $100.000 berkat mengupload video tingkah lucu anak-anaknya yang berjudul "Charlie bit my finger" yang sempat menjadi fenomena global, meskipun durasinya hanya 1 menit. Kini ia pun terus menciptakan video-video yang unik lainnya.

Selain keempat orang di atas, masih ada ribuan orang yang tiap bulannya dapat kiriman ratusan dollar dari Youtube berkat video-video yang diunggahnya. Bagaimanakah caranya agar sukses meraup dollar dari Youtube? Yang pertama anda lakukan adalah membuat dan mengupload video-video berkualitas yang merupakan asli karya anda. Kemudian lakukan promosi di jejaring sosial agar mendapat banyak kunjungan dan meningkatkan jumlah views. Setelah itu, lakukan pendaftaran untuk memonetize video-video tersebut lewat akun Youtube anda. Bila video-video anda memenuhi persyaratan, maka anda telah siap menghasilkan uang dari Youtube. Setiap pengunjung yang mengklik iklan yang muncul di video anda, atau iklan di sisi kanan video anda, maka recehan dollar yang besarnya antara $0,01-$10 akan masuk ke akun anda. Pembayaran bisa dikirim lewat cek, western union, rekening digital atau lainnya. Demikian sekilas gambaran sukses meraih dollar lewat Youtube. Salam kerja & usaha!!!


(maaf sumbernya lupa)
Berikut tips mendapatkan uang dari Youtube
Tutorial Cari Uang Melalui Youtube Adsense

Selain Adsense for videos, sudah banyak sekali blogger yang membagikan tipsnya kepada kita. Jadi untuk mendapatkan pengetahuan baru, kali ini yang akan kita bahas yakni tutorial cari uang melalui Youtube Adsense. Seperti dijelaskan di atas, Adsense for video merupakan jenis iklan yang memanfaatkan situs Youtube sebagai sarana untuk iklan. Kenapa Youtube? Karena Youtube merupakan anak perusahaan Google yang fokus ke bidang penyedia tempat untuk upload video. Jadi tidak perlu blog untuk iklan ini? Ya betul sekali, Adsense for video tidak membutuhkan blog namun membutuhkan akun Youtube. Untuk memulai menekuni jenis iklan ini, mari kita simak tutorial cari uang melalui Youtube Adsense di bawah ini.

1. Buat Akun Youtube dan Bangun 1 Channel
Sama seperti blog, buatlah akun Youtube terlebih dahulu. Jika sudah, coba pelajari peraturan dasar yang diterapkan Youtube. Pelajari juga tentang hak cipta sebuah video agar channel yang kita bangun tidak menerima peringatan karena melanggar hak cipta. Jadikan channel itu mendapatkan reputasi baik dengan cara meng-upload video yang sesuai dengan aturan seperti tidak mengandung konten berbahaya misalnya video porno atau sara. Selain itu, berikan deskripsi yang jelas, singkat dan padat pada judul deskripsi video yang kita upload.

2. Carilah Subcriber Sebanyak Mungkin
Namun perlu diingat, subcriber itu haruslah natural dan bukan akun fake atau pakai cara curang. Kita bisa mendapatkan subcriber real dengan cara meng-upload video secara teratur, mengamati tren video apa yang akan ramai atau yang sedang ramai dibicarakan dan memasang foto profil di akun Youtube kita. Selain itu, gunakan akun sosial untuk mempromisikan video terbaru kita dan bukan video lama kita. Coba bermainlah dengan video editing sehingga video kita akan lebih beragam.

3. Hindari Menonton Video Sendiri
Yang dimaksud di sini ialah, jangan menonton video yang kita upload sendiri karena Google akan menganggap kita berbuat curang dengan membuka iklan kita sendiri. Jika itu terjadi bisa-bisa akun kita akan diblokir.

4. Fokus
Jika ingin mendapatkan hasil yang luar biasa, tentunya kita harus fokus untuk menekuninya. Jadi jika ingin bermain air yang jangan takut untuk basah kuyup. Dengan begitu kita bisa lebih berkonsetrasi di satu bidang saja.
Semoga tutorial cari uang melalui Youtube Adsense di atas bisa membantumu untuk mendapatkan cara mencari uang di internet. Ada banyak cara untuk mendapatkannya, tinggal bagaimana kita bisa fokus atau tidak di situ.



Artikel Terkait

kata bijak

TAS, SEPATU, BAJU, DISTRO BANDUNG

alt/text gambar

TAS, SEPATU, BAJU, DISTRO BANDUNG

alt/text gambar

pesan hari ini