CONTOH SOAL SELEKSI GURU BERPRESTASI

Kenapa anda terpilih lagi menjadi  peserta lomba guru berprestasi tingkat kabupaten ? hikmahnya adalah saya bisa mencari artikel tentang guru berprestasi.
Dan dibawah ini adalah contoh soal seleksi guru berprestasi yang saya ambil dari http://alamsetiadi08.blogspot.com, tapi untuk tahun -tahun sekarang biasanya seleksi awalnya  bukan pilihan ganda tapi soal esai dan juga wawancara, tapi tidak tahu untuk tahun sekarang seleksi guru berprestasi 2014.

I. PANCASILA DAN UNDANG-UNDANG DASAR 1945

Pilihlah jawaban yang dianggap paling tepat dengan membubuhkan tanda silang (X) pada lembar jawaban yang disediakan.
1. Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia mulai dirumuskan oleh badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) dalam sidangnya pada tanggal ....
  1. 29 april 1945-28 Mei 1945
  2. 29 Mei 1945-4 Juni 1945
  3. 1 Juni 1945-22 Juni 1945
  4. 10 Juli 1945-16 Juli 1945
  5. 30 September 1965-1 Oktober 1965
2. Menurut pasal; 1 ayat 3 TAP MPR No. III/MPR/2000, kedudukan Pancasila dalam Tata Urutan Perundang-undangan Republik Indonesia adalah sebagai ....
  1. Sumber dari segala sumber tertib hukum di Indonesia.
  2. Sumber hukum negara Republik Indonesia
  3. Hukum dasar negara Republik Indonesia
  4. Sumber hukum dasar Nasional
  5. Dasar hukum Nasional
3. Karena bangsa Indonesia bersifat majemuk, maka dibutuhkan falsafah yang dapat mempersatukan pandangan kenegaraan. Untuk itu diperlukan ....
a. way of life yang bersifat asas tunggal
b. menyatunya aspirasi politik pada satu partai kuat
c. kesamaan pandang, idealogi, dan cara berpikir
d. pandangn hidup yang dapat diterima semua pihak
e. way of life untuk kebersamaan
4. Contoh pelaksanaan politik luar negeri yang bebas dan aktif berdasarkan Pancasila adalah
a. ikut campur dan memihak salah satu blok
b. menghimpun negara sepaham dan seidiologi
c. bekerjasama dalam Pengaturan Pendidikan
d. pengiriman pasukan perdamaian ke wilayah konflik
e. memberi bantuan senjata kepada negara yang bertikai
5. Dasar negara persatuan atau dasar kewilayahan dan/atau dasar berbagai aspek dari kehidupan menuntut adanya cara pandang tertentu yang disebut
  1. Eka Prasetya Panca Karsa
b. Esa Hilang Dua Terbilang
c. Bhineka Tunggal Ika
d. Wawasan Nusantara
e. Catur Dharma
f. 
6. Menurut pasal 31 UUD 1945 ( yang telah diamandemen ), tiap-tiap warga berhak mendapatkan ....
a. penghidupan yang layak
b. kesejahteraan
c. perlindungan
d. pendidikan
e. pengajaran
7. Dalam kaitan dengan Pokok Pikiran Negara Demokrasi, setiap warga negara Indonesia dalam Negara Kebangsaan Indonesia diakui kesamaan hak seperti tercantum dalam pasa-pasal UUD 1945, tertutama pasal ....
a. 1 ayat(1)
b. 9
c. 14
d. 27
e. 28
8. Pokok pikiran kedua dari Pemdukaan UUD 1945 sebetulnya merupakan tujuan dari bangsa Indonesia mendirikan negara ini setelah menderita dalam penjajahan. Oleh karena itu, bangsa Indonesia ingin mewujudkan negara yang ....
a. berkeadilan sosial
b. berdasarkan sosial
c. berdasarkan hukum
d. menjungjung kemerdekaan
e. mengutamakan persatuan
9. Dengan paham kekeluargaan demokrasi Indonesia adalah demokrasi yang mengutamakan ....
a. kesamaan
b. keberagaman
c. seluruh rakyat
d. mayoritas ralyat
e. minoritas rakyat
10. Sumber tertib hukum pembentukan negara kesatuan Republik Indonesia adalah ....
a. Pancasila
b. Pembukaan Uud 1945
c. Batang tubuh UUD 1945
d. Proklamasi 17 agustus 1945
e. Pidato Presiden setiap tanggal 16 Agustus

II. WAWASAN KEPENDIDIKAN DAN PROFESIONALISME GURU

Pilihlah jawaban yang dianggap paling tepat dengan membubuhkan tanda silang (X) pada lembar jawaban yang disediakan.
11. Warga negara yang wajib mengikuti pendidikan dasar adalah warga negara yang berusia tujuh sampai dengan lima belas tahun. Hal ini tercantum dalam Undang-undang Republik Indonesia tetang Sistem Pendidikan Nasional nomor ....
a. 20 tahun 2003 pasal 6
b. 20 tahun 2003 pasal 16
c. 20 tahun 2003 pasal 20
d. 20 tahun 2005 pasal 6
e. 21 tahun 2003 pasal 20
12. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2005 adalah tentang ....
  1. Badan Akreditasi Nasional
  2. Sistem Pendidikan Nasional
  3. Standar Nasional Pendidikan
  4. Sistem Penilaian Ujian Nasional
  5. Badan Standar Nasional Pendidikan
13. Pembuatan silabus, RPP dan penilaian, kita temukan dalam ....
a. Standar isi
b. Standar proses
  1. Standar kompetensi lulusan
  2. Standar penilaian pendidikan
e. Standar pendidik dan tenaga kependidikan
14. Kompetensi yang harus dimiliki oleh pendidik berdasarkan PP 19 tahun 2005 meliputi kompetensi-kompetensi berikut ini, kecuali ....
a. kompetensi profesional
b. kompetensi pedagogik
c. kompetensi kepribadian
d. kompetensi teknis
e. kompetensi sosial
15. Berdasarkan PP 19 Tahun 2005, rencana pelaksanaan pembelajaran yang harus dibuat oleh satuan pendidikan memuat sekurang-kurangnya ....
  1. standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok, metode pengajaran dan penilaian
  2. standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok, metode pengajaran dan sumber belajar
  3. standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok, metode pengajaran dan media pengajaran
  4. tujuan pembelajaran, materi ajar, metode pengajaran, sumber belajar dan penilaian hasil belajar
e. tujuan pembelajaran umum, tujuan pembelajaran khusus, materi ajar, metode pengajaran, sumber belajar dan penilaian proses belajar
16. Tujuan Pendidikan Nasional berdasarkan Undang-undang RI Nomor 20 tahun 2003 adalah ....
a. mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdasakan kehidupan bangsa.
b. berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.
c. Pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945
d. Pendidikan yang diselenggarakan secara demokratis dan berkeadilan serta tidak diskriminatif dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, nilai keagamaan, nilai kultural, dan kemajemukan bangsa
e. Pendidikan yang diselenggarakan dengan memberdayakan semua komponen masyarakat melalui peran serta dalam penyelenggaraan dan pengendalian mutu layanan pendidikan.
17. Dalam Undang-undang Guru tentang Guru dan Dosen Pasal 20 disebutkan bahwa dalam melaksanakan tugas keprofesionalan, guru berkewajiban sebagi berikut, kecuali:
a. merencanakan pembelajaran, melaksanakan proses pembelajaran yang bermutu, serta menilai dan mengevaluasi hasil pembelajaran
b. meningkatkan dan mengembangkan kualifikasi akademik dan kompetensi secara berkelanjutan sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni
c. membantu Pemerintah dalam rangka pemerataan kesempatan pendidikan dan meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di lingkungan sekolah sendiri
d. bertindak objektif dan tidak diskriminatif atas dasar pertimbangan jenis kelamin, agama, suku, ras, dan kondisi fisik tertentu, atau latar belakang keluarga, dan status sosial ekonomi peserta didik dalam pembelajaran
e. menjunjung tinggi peraturan perundang-undangan, hukum, dan kode etik guru, serta nilai-nilai agama dan etika
18. Agar seorang guru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, maka harus selalu meningkatkan kemampuannya, khususnya dalam hal penguasaan ....
a. ilmu pendidikan setinggi-tingginya
b. bidang ilmu (jurusan) setinggi-tingginya
c. penelitian untuk mengembangkan profesi keguruan
d. proses belajar mengajar, baik perencanaan maupun pelaksanaannya
e. psikologi perkembangan setinggi-tingginya guna memahami karakteristik siswa
19. Mutu pembelajaran tergantung pada mutu guru, oleh karena itu guru dituntut harus profesional. Guru profesional harus memiliki ciri-ciri sebagai berikut, kecuali ....
  1. mendapatkan reward yang tinggi
  2. bersikap jujur, adil dan bertanggung jawab
  3. bertanggung jawab terhadap hasil belajar
  4. komitmen terhadap siswa dan belajar siswa
e. memiliki kemampuan bahan ajar dan metode yang mendalam
20. Profesionalisme dipandang sebagai proses yang terus menerus. Dalam proses ini, salah satu usaha yang dapat meningkatkan kinerja guru adalah ....
a. meningkatkan kesejahteraan guru
b. pembinaan melalui lembaga profesi
c. penempatan guru yang berdekatan dengan sekolah
d. melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi
e. sistem pelatihan guru melalui inservice dan onservice training
21. Dalam rangka memperbaiki kegiatan pembelajaran di kelasnya, guru dapat melakukan suatu penelitian yang disebut penelitian ....
  1. Survei
  2. Tindakan
  3. Evaluasi
  4. Kualitatif
  5. eksperimental
22. Tes yang berasumsi bahwa hampir semua orang bisa belajar apa saja namun waktunya berbeda disebut tes acuan ....
a. norma
  1. Kriteria
  2. Diagnostik
  3. Sumatif
  4. formatif
23. Agar pelaksanaan penilaian berjalan dengan transparan maka diperlukan persiapan serta sistem penilaian yang dapat menjamin objektifitas secara maksimal. Langkah yang harus disiapkan oleh guru sebelum pelaksanaan tes adalah ....
a. membuat kisi-kisi soal
b. menentukan jumlah soal
c. menentukan tujuan penilaian
d. menentukan kriteria penilaian
e. menentukan indikator penilaian
24. Pernyataan di bawah ini tidak termasuk kaidah penulisan soal:
a. Sesuai dengan indikator
b. Tidak menggunakan bahasa setempat
c. Pilihan jawaban harus homogen dan logis
d. Pokok soal harus memberi petunjuk ke arah jawaban
e. Pokok soal harus dirumuskan dengan jelas dan tegas
25. Kuis, ulangan harian, ulangan tengah semester, ulangan akhir semester, dan ulangan kenaikan kelas adalah termasuk ....
a. jenis tagihan
b. teknik penilaian
c. bentuk instrumen
d. contoh instrumen
e. sistem penilaian
26. Prinsip pembelajaran kontekstual yang mendorong siswa membentuk konsep sendiri berdasarkan pengalaman mereka sendiri disebut ....
a. Inquiry
b. Reflection
c. Questioning
d. Constructivism
e. authentic assessment
27. Berikut ini adalah beberapa ciri pembelajaran kontekstual, kecuali ....
a. Siswa terlibat secara aktif
b. Siswa bekerja sendiri-sendiri
c. Pembelajaran terkait dengan dunia nyata
d. Pengalaman dan pengetahuan siswa dapat tergali
e. Hasil belajar siswa diukur melalui berbagai cara
28. Salah satu perwujudan dari desentralisasi pendidikan dalam upaya perbaikan mutu pendidikan dengan adanya Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) yang ....
a. menyerahkan sepenuhnya pengelolaan penyelenggaraan pendidikan kepada sekolah dan masyrakat sesuai kebutuhan masyarakat
b. mendorong kemandirian dan memberdayakan potensi sekolah tanpa mempertimbangkan kepentingan pemerintah secara nasional
c. menyerahkan sepenuhnya pertanggungjawaban penyelenggaraan pendidikan kepada sekolah dan masyarakat di daerah
d. memberikan otonomi dan kemandirian kepada sekolah dan mendorong pengambilan keputusan dan partisipatif langsung semua warga sekolah
e. penetapan mutu sekolah ditentukan oleh sekolah dan masyarakat lingkungan dimana sekolah itu berada yang bekerjasama dengan pemerintah daerah
29. Tujuan diadakannya Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) adalah ....
a. berupaya dalam pemerataan kegairahan guru dalam mengajar
b. membuat ikatan kekeluargaan antara guru sejenisnya
c. pengalaman pembelajaran dan penilaian
d. kompetensi dasar dan materi pokok
e. standar kompetensi tiap mata pelajaran
30. Tujuan Classroom Action Research (CAR) adalah untuk .…
a. mengetahui situasi dan kondisi sekolah
b. menyempurnakan manajemen sekolah
c. memperbaiki kinerja guru dan tata usaha
d. meningkatkan disiplin siswa
e. menyempurnakan pelaksanaan KBM
31. Berikut adalah kegiatan-kegiatan dalam pelaksanaan penelitian tindakan kelas (PTK):
    1. Analisis dan refleksi
    2. Perencanaan tindakan
    3. Perencanaan tindakan lanjutan
4. Pengembangan fokus masalah penelitian
    1. Pelaksanaan tindakan, observasi, dan evaluasi
Kegiatan-kegiatan dengan urutan yang benar sebagai prosedur pelaksanaan PTK adalah ....
    1. 2 – 3 – 4 – 1 – 5
b. 2 – 4 – 3 – 1 – 5
c. 4 – 2 – 5 – 3 – 1
d. 4 – 2 – 3 – 5 – 1
e. 4 – 2 – 5 – 1 – 3
32.Berikut adalah pilar pendidikan yang dicanangkan oleh Departemen Pendidikan Nasional dalam rangka mengembangkan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK), kecuali ....
a. learning to live together
b. learning to know
c. learning to learn
d. learning to be
e. learning to do
33. Seorang guru dengan jabatan Guru Dewasa dapat diusulkan kenaikan jabatannya menjadi Guru Dewasa Tk. I setelah mengumpulkan kredit poin sekurang-kurangnya sebesar ....
a. 25
b. 50
c. 60
d. 75
e. 100
34. Di bawah ini adalah aspek-aspek yang harus diperhatikan dalam menentukan Standar Ketuntasan Belajar Minimum (SKBM), kecuali ....
a. tingkat esensi
b. kompleksitas
c. daya pendukung
d. jenjang pendidikan
e. intake siswa
35. Prinsip CTL yang digunakan saat melakukan kegiatan berbasis inkuiri dan digunakan guru untuk mendorong, membimbing dan menilai kemampuan berpikir siswa adalah ....
a. constructivism
b. modeling
c. questioning
d. reflection
e. learning community
36. Dalam pembelajaran terdapat komponen prasyarat pengetahuan dan motivasi. Adanya motivasi bertujuan untuk ....
a. agar siswa bisa lebih berkonsentrasi, cepat dalam berpikir, dan tepat dalam menjawab
b. menambahkan rasa ingin tahu terhadap konsep yang akan dibahas dalam pembelajaran
c. menumbuhkan rasa percaya diri, sehingga setiap masalah dapat dijawab
d. agar siswa mengetahui tujuan akhir dari pembelajaran
e. agar siswa dan guru dapat berinteraksi dalam pembelajaran dengan lancar
37. Untuk menentukan tagihan yang diinginkan, diperlukan acuan langsung yaitu ....
a. kompetensi lulusan
b. kompetensi lintas kurikulum
c. standar kompetensi
d. kompetensi dasar
e. indikator
38. Salah satu keunggulan dari Penilaian Berbasis Kelas (PBK) adalah ....
a. siswa dituntut untuk mengatasi masalahnya sendiri
b. hanya sebagaian siswa yang bisa dideteksi
c. adanya kesempatan bagi siswa untuk untuk menunjukkan yang diinginkannya
d. hasil belajar siswa selalu dibandingkan dengan prestasi kelompoknya
e. siswa dapat mengumpulkan nilai dari setiap kegiatan belajar sebanyak-banyaknya
39. Tes yang bertujuan untuk memperoleh masukan tentang tingkat keberhasilan pelaksanaan proses pembelajaran adalah tes ....
a. diagnostik
b. formatif
c. sumatif
d. penempatan
e. kecerdasan
40. Mengidentifikasi permasalahan umum pendidikan dalam hal proses dan hasil pendidikan termasuk komponen standar kompetensi guru dalam bidang ....
a. pengelolaan pembelajaran
b. pengembangan potensi
c. penguasaan akademik
d. pelaksanaan evaluasi
e. pelaksanaan PBM

III. BAHASA INDONESIA

41. Bacalah paragraf berikut ini dengan seksama


(1) Era globalisasi tidak terbendung lagi. (2) Mobilitas penduduk, barang, dan hewan yang cukup tinggi memiliki dampak negatif terhadap kesehatan. (3) Kasus flu burung yang menghantui Indonesia menjadi peringatan kembali bahwa manusia dan hewan dari luar negeri perlu pengawasan. (4) Busung lapar hanya puncak es dari kondisi gizi buruk yang terabaikan. (5) Sikap menyalahkan rakyat atau pemerintah dalam mengatasi flu burung tidaklah bijaksana.

Kalimat sumbang dalam paragraf tersebut terdapat pada nomor ....
a. (1)
    1. (2)
c. (3)
    1. (4)
    2. (5)
42. Sinetron televisi Indonesia saat ini cukup bagus. Bahkan tidak kalah bila dibandingkan dengan produk dari luar negeri.
Sanggahan yang logis terhadap pendapt tersebut adalah ....
a. Memang benar sinetron Indonesia itu tidak kalah dengan produksi luar negeri oleh sebab itu bagus.
b. Memang benar sinetron Indonesia cukup bagus, tetapi temanya kurang bervariasi.
c. Sinetron yang paling banyak penggemarnya adalah Bajaj Bajuri karena dianggap bagis.
d. Tayangan sinetron di televisi dapat memberikan pendidikan kepada masyarakat luas.
e. Memang sinetron Indonesia sudah banyak penggemarnya karena sma baugusnya dengan sinetron luar negeri.
43. 1) Pembenahan pendidikan nasional membutuhkan suasana birokrasi yanglonggar dan tidak birokratis.
2) Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo, mengemukakan hal ini di ruang kerjanya pekan lalu.
3) Selain itu, pembenahan juga harus didukung oleh kepemimpinan yang kuat di semua lini, khususnya di tingkat sekolah.
4) Selain mengenai upaya pembenahan pendidkan nasional, mendiknas juga bercerita panjang lebar tentang gagasan seputar arah pendidikan yang hendak diwujudkan.
5) Namun, upaya ini pun tidak cukup bila tidak diimbangi kesadaran masyarakat sebagai basis komunitas pendidikan tentang pentingnya arti pendidikan sebagai modal ekonomi dan modal social.
Kelima kalimat di atas disusun menjadi sebuah paragraph dengan urutan ….
    1. 1, 2, 3, 5, 4
    2. 1, 3, 2, 4, 5
    3. 1, 3, 5, 2, 4
    4. 1, 3, 2, 5, 4
    5. 1, 3, 4, 5, 2
44. Cermati kalimat berikut dengan seksama!
Agar implementasi benar, tepat, dan efektive, baik menteri maupun pejabat, turun mengecek serta memberi motifasiKeefektifannya juga perlu dianalisa secara akurat
Kata baku yang tepat untuk memperbaiki kata tercetak miring tersebut adalah ….
a. efektif, motivasi, keefektifan, dianalisis
b. efektiv, motivasi, keefektifan, dianalysa
c. efektif, motivasi, efektivitas, dianalisis
d. evektif, motivasi, efektivitas, dianalisa
e. evektif, motivasi, efektipitas, dianalisis
45. “ Apakah strategi pembelajaran dengan menggunakan jigsaw dapat meningkatan motivasi belajar siswa?”
dalam sebuah karya tulis, kalimat diatas terdapat pada ….
    1. Isi
    2. Saran
    3. Kata Pengantar
    4. Latar Belakang
    5. Perumusan Masalah

IV. BAHASA INGGRIS

Look at the time table below, What time does the class end on Fridays?
Period
Time

Days

Monday
Tuesday
Wednesday
Thursday
Friday
Saturday
1.
7.00
Ceremony
Indonesian
Geography
Biology
Religion
Extra Curricular Activities
2.
7.40
Indonesian
Indonesian
Geography
Biology
Religion
3.
8.20
Indonesian
Indonesian
Art
History
Music

9.00
B r e a k
4.
9.30
Art
Math
Music
History
Sport

5.
10.10
English
Math
Sundanese
Physics
Sport
6.
10.50
English
Math
Sundanese
Physics











a. 7.00 a.m.
b. 10.10 a.m
c. 10.50 a.m.
d. 11.30 a.m.
e. 12.30 pm.
47. . Sarah : Where did your family go last holiday, Tom?
Hamzah : My family went to Bali. but I … there because I was sick
a. go
b. was
c. went
d. don’t go
e. didn’t go
Text for no. 48-49
There are several ways of judging students. Many people believe that examinations are the best way for making these judgments.
One reason that examinations are the best way to judge students is that they are fair. All students have the same amount of time and the same conditions. This is fairer than assignments that you take home because students cannot get other people to do their examinations.
Another reasons that examinations can be the best way to judge students because they can show who knows the work. Students who listen in class, work hard and do all their homework can get good scores in exams. The teacher can then see by the results who are the best people in the class.
48. What is the best topic of the text above?
a. The ways of judging students
b. The several ways of judging students
c. The examinations are the best way to judge students
d. The reason why the examinations are the way to judge students
e. The teacher can see the results who are the best people in the class
49……..because they can show …..…. ( par. 3 line 1)
The word they refers to ….
a. ways
b. scores
c. people
d. students
e. examinations
50. 1. Many parents are worried about the effect of television on their children.
2. There are a lot of violent programs on television.
3. The advertising is very bad for them because it makes them
more consumptive.
4 They always sit in front of television set all day and make their eyes bad.
5. They will not be creative because of the films on the TV.
The best arrangement of the sentences above is ….
a. 1 – 2 – 3 – 4 - 5
b. 2 – 1 – 3 – 4 – 5
c. 3 – 4 – 5 – 1 – 2
d. 4 – 5 – 1 – 2 – 3
e. 5 – 1 – 2 – 3 - 4
V. KEPRIBADIAN DAN KECERDASAN
51. yang mendasari anda menjadi seorang guru adalah ….
a. Upaya meningkatkan pendidikan amat penting di negara kita.
b. Bekerja sebabagi seorang guru merupakan panggilan hidup.
c. Pekerjaan sebagai seorang guru harus penuh pengabdian dan sangat mulia.
d. Karena sangat senang bergaul dengan anak anak.
e. Karena ingin mempunyai waktu luang yng banyak.
52. Tindakan apa yang akan anda lakukan apabila gaji guru tetap minim dan tidak ada peningkatan?
a. Menerima gaji itu sambil tetap berusaha bekerja sebaik mungkin.
b. Akan tetap menjadi guru karena sulit mencari pekerjaan lainnya.
c. Mengajukan kenaikan gaji kepada pimpinan yang berwenang.
d. Mencari pekerjaan lain yang memberi gaji yang lebih besar
e. Mencari tambahan penghasilan lain.
53. cara yang dilakukan guru untuk meningkatkan tanggung jawab siswa adalah ….
a. Menyarankan kepada siswa agar selalu tertib dalam melakukan berbagai kegiatan.
b. Menyarankan pada siswa agar ikut aktif dalam kegiatan kelompok.
c. Menepati jadwal kegiatan sehari-hari yang telah disepakati bersama.
d. Mengembangkan motivasi siswa agar aktif dalam berbagai kegiatan
e. Meberikan tugas yang banyak
54. Tindakan guru dalam menghadapi siswa yang aktif, kreatif, tetapi sering mengganggu teman-temannya ….
a. Melakukan pendekatan khusus untuk menemukan penyebabnya dan membantu memenuhi kebutuhannya.
b. Diarahkan agar siswa tersebut ikut dalam kegiatan yang menarik dan menantang.
c. Diberi tugas oleh guru untuk mengatur teman-temannya.
d. Diberi sanksi agar prelaku siswa tersebut berubah.
e. Diberikan tugas yang lebih dari teman-temannya.
55. Seorang guru dipandang berwibawa apabila ….
a. Adanya hubungan yang akrab antara guru dengan siswa tanpa mengabaikan fungsi masing-masing
b. Guru mengajar dengan tenang dan siswa mengikuti yang diajarkan oleh guru.
c. Siswa taat pada aturan yang berlaku di sekolah karena pengaruh seorang guru
d. Siswa takut kepada guru sehingga mereka selalu mengikuti perintah guru
e. Siswa hormat, patuh terhadap guru
56. Semua guru harus memakai PSH
Sementara guru memakai batik
a. Semetara guru tidak memakai PSH
b. Semetara guru tidak memakai batik
c. Semetara guru memakai PSH dan batik
d. Semetara guru tidak memakai PSH dan memakai batik
e. Semetara guru tidak memakai PSH dan tidak memakai batik
57. Pengendara speda motor yang lewat jalan protocol harus mengenkan helm
sementara murid yang bersepeda motor tidak punya helm
a. Semua murid tidak boleh lewat jalan protokol
b. Semua murid bersepeda motor boleh lewat jalan protocol
c. Semua murid bersepeda motor tidak boleh lewat jalan proyokol
d. Semua murid bersepeda motor harus mengenakan helm
e. Sementara murid bersepeda motor boleh lewat jalan protokol
58. 13 – 14 - 13 – 14 – 11 – 12 – 11 – 12 – 15 – 16 – 15 - 16 – 13 seri selanjutnya adalah ….
a. 11 – 15 – 13
b. 12 – 16 – 14
c. 14 – 13 – 14
d. 14 – 15 – 13
e. 13 – 14 – 13
59. 2 – 4 - 2 – 4 – 6 – 4 – 6 – 8 – 6 – 8 – 10 – 8 seri selanjutnya adalah ….
a. 6
b. 7
c. 8
d. 10
e. 11
60. Sebuah gedung dibeli tunai Rp. 300.000.000,00 dengan bea balik nama dan bea notaries Rp. 25.000.000,00 dan sebuah lagi seharga Rp. 200.000.000,00. bea notaries Rp. 14.500.000,00 dan biaya bank Rp. 500.000,00 dibiayai sepenuhnya dengan kredit Bank.
Berdasarkan standar akuntansi keuangan, nilai perolehan gedung adalah
a. Rp. 460.000.000,00
b. Rp. 460.500.000,00
c. Rp. 500.000.000,00
d. Rp. 539.500.000,00

e. Rp. 540.000.000,00
Artikel Terkait
Powered by Blogger.

pesan hari ini

Paling dicari

KUMPULAN LIRIK LAGU BERTEMA PROFESI UNTUK PAUD

Total Pageviews

CARI ARTIKEL DI SINI YUK

kata bijak

https://click.email.shopee.co.id/?qs=604d22ef38041caa58cb16ed985d64bf3cfcd39e3273edde7b5c38935f49091d92ab87955b9ab3dae9fb155de91d91fb813cbabf4d9ee0fae0a3d430aeafd8b2

JUAL 100% Propolis Alami Non Wax Non Alkohol bersertifikat halal

JUAL Tudung Saji Bambu Kualitas Premium. Gratis ongkir, klik foto di bawah

jual KEZIA Skincare Whitening Package Series meregenerasi kulit , ori dan gratis ongkir

Jual Cream untuk mengatasi kerutan, garis halus, kemerahan, info klik gambar ! gratis ongkir

Jual Mengatasi rambut rontok dan ketombe, produk original 100 persen, murah, klik gambar bawah