Bagaimana agar Anak dapat membaca lancar

Anak dapat membaca berbagai jenis buku yang berbeda secara bebas. Menyusun dari tanda pengalaman dan isyarat yang dikenalnya, dapat membuat perkiraan bahan-bahan bacaan. Bahan-bahan yang berhubungan secara langsung dengan pengalaman, anak semakin mudah membaca.

    Kesimpulan peneliti tentang membaca, membaca merupakan pengenalan bunyi huruf atau merangkai huruf-huruf yang bermakna menjadi kata dan kalimat

Tanda-tanda kesiapan membaca pada anak dengan diawali anak memahami bahasa, ditanya bisa menjawab, mengingat kata-kata dan membedakan suara huruf. 

Sementara Tahapan membaca dimulai dengan berfantasi, pembentukan konsep lalu membaca gambar dan mengenal bacaan serta membaca lancar.

Anak senang membaca karena mempunyai tujuan ingin mendapatkan pengalaman, informasi, kesenangan serta mendapatkan nilai-nilai tentang moral.


       Anak akan mampu atau bisa membaca secara dini apabila didukung motivasi, kemauan dari anak itu sendiri, keluarga memberikan dorongan, menciptakan suasana kondusif, menyediakan buku-buku yang sesuai kebutuhan anak serta peran orang tua memberikan bimbingan dan pendampingan kepada anak secara rutin.

Artikel Terkait

kata bijak

TAS, SEPATU, BAJU, DISTRO BANDUNG

alt/text gambar

TAS, SEPATU, BAJU, DISTRO BANDUNG

alt/text gambar

pesan hari ini