PROPOSAL PENAWARAN JASA OUTSOURCING
IT MAINTENANCE
Jalan Menuju Era Komputerisasi
…………..
Sekretariat:
Jalan ……… No. 54……,........, Indonesia
Phone:
Mobile:
A. Gambaran Umum …………………..
MC adalah sebuah komunitas IT yang berdiri pada tahun 2006 dan bersekretariat di .......... MC didukung oleh para profesional IT dari Sekolah Tinggi Komputer dan perusahaan terkemuka di Indonesia, memberikan kontrak jasa outsourcing IT Maintenance dalam pola kemitraan untuk mendukung segala kebutuhan perawatan hardware, software support dan konsultasi IT. Kehadiran kami sebagai alternatif bagi perusahaan Anda, dibandingkan membangun departemen khusus menangani IT. Biaya untuk membangun departemen IT dapat mencapai Rp………….. per bulan atau Rp………….. per tahun untuk 2 atau 3 orang personil. Belum lagi ditambah biaya-biaya seperti lembur, tunjangan kesehatan, THR, dan lain-lain, dapat mencapai Rp………….. per tahun. Dengan bermitra pada kami, perusahaan Anda dapat menghemat biaya sampai 80%, yakni cukup Rp………….. per tahun untuk radius 50 km dari kantor kami atau Rp………….. per tahun untuk radius lebih dari 50 km dari kantor kami.
B. Wilayah Jangkauan Layanan MC
MC memiliki personil yang tersebar di Depok, ........, ........ Timur dan ........ untuk mendukung layanan di wilayah ........, ........ dan .........
C. Solusi Layanan MC
MC sebagai salah satu penyedia jasa outsourcing IT maintenance, mencoba untuk memberikan layanan dan solusi terbaik bagi mitra yang membutuhkan. Termasuk dalam layanan On Call pada hari libur (besar nasional) pada jam kerja antara pukul 08.00–17.00 WIB untuk hal yang urgen. Pelanggan akan memiliki hubungan/akses langsung ke handphone tiap-tiap personil MC yang ditunjuk.
D. Aspek Teknis
Tiap pelanggan akan mendapat pelayanan untuk 5 unit PC termasuk 5 unit printernya. Pelanggan akan mendapat jadwal kunjungan 2 kali dalam sebulan selama 1 tahun.
E. Keunggulan Layanan MC
Keunggulan yang dimiliki oleh MC antara lain:
a. Lebih berhemat dimana biaya yang dikeluarkan hanya 20% dari pembayaran pegawai/karyawan tetap.
b. Seluruh pelayanan dan permasalahan dikontrol langsung oleh tim MC
c. yang berpengalaman di bidang IT hampir selama 4 tahun.
d. Upgrade kontrak dapat dilakukan mengikuti kebutuhan pelanggan.
e. Cepat dan tanggap dalam menyelesaikan pekerjaan maupun melayani berbagai keluhan pelanggan.
f. Melayani pemesanan aplikasi berbasis website, desktop dan NET.
F. Biaya Pertahun dan Biaya Tambahan
Untuk 5 unit PC dan 5 unit printernya
a. Rp………… per tahun dalam radius 50 km dari kantor kami
b. Rp………… per tahun dalam radius lebih dari 50 km
Biaya Tambahan
No Jenis Perangkat 0-50 Km > 50 Km
1 Komputer Server Rp…………/tahun Rp…………/tahun
2 Personal Komputer Rp…………/tahun Rp…………/tahun
3 Printer Laserjet Rp…………/tahun Rp…………/tahun
4 Printer Dotmatrik Rp…………/tahun Rp…………/tahun
5 Printer Inkjet Rp…………/tahun Rp…………/tahun
G. Layanan Yang Diperoleh Pelanggan
a. Instalasi/upgrade software dan hardware.
b. Perbaikan/optimalisasi setting komputer.
c. Membangun dan menata ulang kembali sistem yang rusak.
d. Menambah/memperbaharui sistem yang ada sesuai permintaan.
e. Memasang pengganti hardware yang rusak.
f. Membuat salinan data-data penting perusahaan.
g. Instal anti virus dan membersihkan virus.
h. Memberikan pelatihan/pengarahan komputer dan peralatan yang berhubungan.
H. Peralatan Yang Dibutuhkan
Mitra/Pelanggan harus menyediakan:
Software ASLI (original)
I. Waktu Pembayaran dan Masa Kontrak
Pembayaran dilakukan satu bulan dimuka dan MC akan memberlakukan deposit yang besarnya adalah sebesar 1 kali biaya bulanan. Masa kontrak berlaku selama 12 bulan (1 tahun). Setelah melakukan penandatanganan kontrak, setiap pelanggan akan diberikan kesempatan untuk melakukan uji coba selama 1 minggu untuk mengetahui kualitas dari Setup/Instalasi yang terpasang sesuai dengan permintaan. MC akan memperbaiki setiap masalah yang muncul pada saat uji coba. Apabila tidak ada masalah dalam kualitas SETUP maka pelanggan wajib menandatangani berita acara aktivasi berlangganan.
J. Pemesanan Program Aplikasi
MC juga menerima pemesanan program aplikasi berbasis WEB dan Program Open Source lainnya. Sedangkan untuk Program Non GPL (General Public License), pelanggan harus mempunyai lisensinya.
K. Informasi
Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:
Bagian Pemasaran MC
…………..
E-mail : …………..
Mobile : …………..
Sumber: members.multimania.co.uk/manhajcommunity/community/.../proposal.pdf
IT MAINTENANCE
Jalan Menuju Era Komputerisasi
…………..
Sekretariat:
Jalan ……… No. 54……,........, Indonesia
Phone:
Mobile:
A. Gambaran Umum …………………..
MC adalah sebuah komunitas IT yang berdiri pada tahun 2006 dan bersekretariat di .......... MC didukung oleh para profesional IT dari Sekolah Tinggi Komputer dan perusahaan terkemuka di Indonesia, memberikan kontrak jasa outsourcing IT Maintenance dalam pola kemitraan untuk mendukung segala kebutuhan perawatan hardware, software support dan konsultasi IT. Kehadiran kami sebagai alternatif bagi perusahaan Anda, dibandingkan membangun departemen khusus menangani IT. Biaya untuk membangun departemen IT dapat mencapai Rp………….. per bulan atau Rp………….. per tahun untuk 2 atau 3 orang personil. Belum lagi ditambah biaya-biaya seperti lembur, tunjangan kesehatan, THR, dan lain-lain, dapat mencapai Rp………….. per tahun. Dengan bermitra pada kami, perusahaan Anda dapat menghemat biaya sampai 80%, yakni cukup Rp………….. per tahun untuk radius 50 km dari kantor kami atau Rp………….. per tahun untuk radius lebih dari 50 km dari kantor kami.
B. Wilayah Jangkauan Layanan MC
MC memiliki personil yang tersebar di Depok, ........, ........ Timur dan ........ untuk mendukung layanan di wilayah ........, ........ dan .........
C. Solusi Layanan MC
MC sebagai salah satu penyedia jasa outsourcing IT maintenance, mencoba untuk memberikan layanan dan solusi terbaik bagi mitra yang membutuhkan. Termasuk dalam layanan On Call pada hari libur (besar nasional) pada jam kerja antara pukul 08.00–17.00 WIB untuk hal yang urgen. Pelanggan akan memiliki hubungan/akses langsung ke handphone tiap-tiap personil MC yang ditunjuk.
D. Aspek Teknis
Tiap pelanggan akan mendapat pelayanan untuk 5 unit PC termasuk 5 unit printernya. Pelanggan akan mendapat jadwal kunjungan 2 kali dalam sebulan selama 1 tahun.
E. Keunggulan Layanan MC
Keunggulan yang dimiliki oleh MC antara lain:
a. Lebih berhemat dimana biaya yang dikeluarkan hanya 20% dari pembayaran pegawai/karyawan tetap.
b. Seluruh pelayanan dan permasalahan dikontrol langsung oleh tim MC
c. yang berpengalaman di bidang IT hampir selama 4 tahun.
d. Upgrade kontrak dapat dilakukan mengikuti kebutuhan pelanggan.
e. Cepat dan tanggap dalam menyelesaikan pekerjaan maupun melayani berbagai keluhan pelanggan.
f. Melayani pemesanan aplikasi berbasis website, desktop dan NET.
F. Biaya Pertahun dan Biaya Tambahan
Untuk 5 unit PC dan 5 unit printernya
a. Rp………… per tahun dalam radius 50 km dari kantor kami
b. Rp………… per tahun dalam radius lebih dari 50 km
Biaya Tambahan
No Jenis Perangkat 0-50 Km > 50 Km
1 Komputer Server Rp…………/tahun Rp…………/tahun
2 Personal Komputer Rp…………/tahun Rp…………/tahun
3 Printer Laserjet Rp…………/tahun Rp…………/tahun
4 Printer Dotmatrik Rp…………/tahun Rp…………/tahun
5 Printer Inkjet Rp…………/tahun Rp…………/tahun
G. Layanan Yang Diperoleh Pelanggan
a. Instalasi/upgrade software dan hardware.
b. Perbaikan/optimalisasi setting komputer.
c. Membangun dan menata ulang kembali sistem yang rusak.
d. Menambah/memperbaharui sistem yang ada sesuai permintaan.
e. Memasang pengganti hardware yang rusak.
f. Membuat salinan data-data penting perusahaan.
g. Instal anti virus dan membersihkan virus.
h. Memberikan pelatihan/pengarahan komputer dan peralatan yang berhubungan.
H. Peralatan Yang Dibutuhkan
Mitra/Pelanggan harus menyediakan:
Software ASLI (original)
I. Waktu Pembayaran dan Masa Kontrak
Pembayaran dilakukan satu bulan dimuka dan MC akan memberlakukan deposit yang besarnya adalah sebesar 1 kali biaya bulanan. Masa kontrak berlaku selama 12 bulan (1 tahun). Setelah melakukan penandatanganan kontrak, setiap pelanggan akan diberikan kesempatan untuk melakukan uji coba selama 1 minggu untuk mengetahui kualitas dari Setup/Instalasi yang terpasang sesuai dengan permintaan. MC akan memperbaiki setiap masalah yang muncul pada saat uji coba. Apabila tidak ada masalah dalam kualitas SETUP maka pelanggan wajib menandatangani berita acara aktivasi berlangganan.
J. Pemesanan Program Aplikasi
MC juga menerima pemesanan program aplikasi berbasis WEB dan Program Open Source lainnya. Sedangkan untuk Program Non GPL (General Public License), pelanggan harus mempunyai lisensinya.
K. Informasi
Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:
Bagian Pemasaran MC
…………..
E-mail : …………..
Mobile : …………..
Sumber: members.multimania.co.uk/manhajcommunity/community/.../proposal.pdf
Artikel Terkait